blank
Kampanye sosial dengan tema ''Kerja Keras Kenal Batas.'' digelar oleh Tim Agalia LIDM dari Prodi DKV FSRD) ISI Surakarta, dengan menyajikan sejumlah karya poster dan papan curhat.(Dok.Basnendar)

SOLO (SUARABARU.ID) – Tim Agalia Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, menggelar kampanye sosial dengan mengangkat Tema ”Kerja Keras Kenal Batas.”

Dosen ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso, Selasa (20/6), menyatakan, gelaran aksi kampanye sosial ini menyuarakan betapa pentingnya kesehatan mental, dengan mengajak masyarakat Solo menyampaikan pesan dan gagasan.

Kata Basnendar, ini sebagai bentuk persiapan dan sekaligus penyusunan materi video presentasi, sebab Tim Agalia lolos menjadi salah satu Tim ISI Surakarta yang maju lomba ke babak final LIDM (Lomba Inovasi Digital Media) Divisi Poster Digital Pendidikan tingkat nasional Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek di Jakarta.

Personel Tim Agalia, semuanya dari Mahasiswa Angkatan Tahun 2022 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Terdiri atas Bilqis Katuffahati Zanzabila selaku Ketua Tim, berikut Nafisah Firzana, Nailal Hidayah, dan Putri Rahmadani Supriadi sebagai anggota, dengan dosen pembimbing M Harun Rosyid Ridlo MSn.

Produktivitas

Gelaran aksi berbagi inspirasi melalui papan curhat kepada masyarakat ini, bertujuan untuk mengingatkan pentingnya kesehatan mental, pola hidup yang sehat dan produktivitas yang terkontrol, lewat poster inovatif

Aksi ini dilakukan dengan memajang desain poster serta menggelar papan curhat sebagai media untuk mencurahkan isi hati. Mencurahkan pengalaman atau pemikiran tentang kerja keras dan batasan dalam bekerja, di papan curhat yang sudah disediakan tersebut.

Ketua Tim, Bilqis Katuffahati Zanzabila, menjelaskan, aksi ini bertujuan untuk memperluas kesadaran tentang kesehatan mental di masyarakat. Sekaligus mengingatkan pentingnya produktivitas dan pola hidup yang sehat kepada masyarakat, yang disampaikan melalui media poster.

Dosen Pembimbing M Harun Rosyid Ridlo, menjelaskan, berharap, melalui kegiatan ini dapat membangun kesadaran dan empati, serta dapat menginspirasi masyarakat. Utamanya dalam cara memandang dan mengelola hidup. Juga sebagai penyampaian pesan inspiratif melalui verbal dan visual poster, tentang pentingnya kerja keras yang mengenal batas dalam mencapai tujuan.
Bambang Pur