blank
CAPRES - Ketua Umum PKB Gus Imin di hadapan Fatayat dan Muslimat NU Kabupaten Brebes, yang memintanya menjadi Capres. (Foto: Sutrisno)

BREBES (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar diberi mandat maju sebagai Capres 2024 olehnperempuan Nahdliyat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mandat diberikan saat kalangan Nahdliyat menggelar deklarasi pada acara HUT Fatayat NU di Desa Tegal Gandu Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Minggu (18/6/2023).

Koordinator perempuan Nahdlihat Brebes, Mu’minah menyampaikan, para perempuan Nahdliyat berasal dari Fatayat dan Muslimat. “Secara bulat dan tegas Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden 2024,” terang Mu’minah.

Mu’minah memberi alasan memberikanandat kepada, Gus Muhaimin karena memiliki perhatian bagi perempuan Nahdliyat dan memberi apresiasi terhadap kerja-kerja para kader perempuan Nahdliyat. Terutama dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes.

“Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Muhaimin maju menjadi calon Presiden 2024. Alasanya karena Gus Muhaimin sangat perhatian terhadal kerja kami dalam menangani stunting dan kemiskinan,” tegasnya.

Di hadapan ribuan Fatayat dan Muslimat NU, Gus Imin minta didoakan menjadi Presiden 2024. Dia berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap kaum perempuan Nahdliyat jika terpilih jadi presiden nanti.

“Kalau saya jadi Presiden, yang pertama diperhatikan adalah perempuan-perempuan Nahdliyat. Karena perempuan-perempuan ini turut berjuang menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes,” sambung Gus Imin.

Gus Imin mengungkapkan, dalam kontestasi Pilpres 2024, hingga saat ini PKB masih menjalin koalisi dengan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIB). Dia menyebut, siapapun yang dicalonkan menjadi Capres dari KIB, akan ditentukan dan diputuskan oleh PKB dan Gerindra.

Sutrisno