blank
LAZiS Jateng menggelar grand opening dan pawai menyambut Idul Adha di CFD Simpang Lima Semarang. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng menggelar Grand Opening dan pawai menyambut Idul Adha yang berlangsung Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang pada Minggu (18/6/2023). Dalam Idul Adha nanti LAZiS Jateng menargetkan 15.000 penerima manfaat kurban.

“Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk berikhtiar memberikan peluang kebaikan bagi shohibul kurban (orang yang melakukan ibadah kurban) untuk membahagiakan saudara kita yang membutuhkan melalui kurban di Idul Adha 1444 H. InsyaAllah, semoga Allah meridhoi setiap kebaikan kita,” kata Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto, Senin (19/6/2023).

Ari menyampaikan, pihaknya berupaya untuk memfasilitasi donatur (shohibul kurban) dan para penerima manfaat kurban dalam suasana Idul Adha 1444 H. Menurut Ari, sekitar 15.000 penerima manfaat kurban menjadi targetnya di tahun ini.

“InsyaAllah, semoga 15.000 atau lebih kita targetkan di tahun ini. Tentunya ini semua tak lepas dari dukungan para donatur, mitra serta pihak-pihak yang terlibat. Mudah-mudahan ini menjadi wasilah yang diniatkan untuk ibadah sekaligus memberikan kebahagiaan bagi sesama,” tuturnya.

Ari menambahkan, nantinya hewan atau daging kurban dari para shohibul kurban akan didistribusikan kepada masyarakat di daerah pelosok/pedalaman dan daerah minus/defisit kurban, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

“Ya, ini tentu menjadi value berkurban bersama kami. InsyaAllah akan kami distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok dan minus kurban. Karena masih banyak dari mereka yang membutuhkan daging kurban saat Idul Adha.

Ari berharap dan mengajak masyarakat serta donatur untuk bersama dalam mengikhtiarkan kebaikan, serta memaksimalkan ibadah kurban di Idul Adha 1444 H dengan berkurban melalui LAZiS Jateng.

“Untuk memaksimalkan syiar kurban dan memberikan kebahagiaan kepada saudara yang membutuhkan, kita sangat berharap kepada para shohibul kurban agar bisa berkurban bersama kami. Sebab, dari 15.000 penerima manfaat, lebih kurang 1000 donatur ikhtiar bersama supaya bisa optimal. Semoga Allah meridhoi ibadah dan ikhtiar kita membahagiakan sesama di Idul Adha tahun ini,” pungkas Ari.

Ning S