blank
Warga Grobogan berebut salaman dengan Ganjar Pranowo di Alun-Alun Purwodadi, Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Rangkaian peringatan kelahiran Pancasila dan HUT ke-297 Grobogan masih berlanjut. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang ke Purwodadi, Grobogan, dan mengajak ribuan warga Grobogan jalan sehat bersama, Jumat 16 Juni 2023.

Hari kelahiran Pancasila jatuh 1 Juni lalu, dan HUT Grobogan sudah berlangsung tiga  ulan lalu, tetapi rangkaian acaranya menjadi sangat istimewa dengan kehadiran calon presiden berambut putih ini.

Acara jalan sehat dimulai dengan pelepasan para peserta di depan Setda Kabupaten Grobogan, Jumat 16 Juni 2023 oleh Ganjar Pranowo. “Sudah siap semuanya ya?” ujar Ganjar Pranowo yang mengenakan kaos warna putih dan celana olahraga warna hitam dan topi putih, kemudian ini langsung berjalan menyusuri rute jalan santai ini.

Masyarakat pun berebut untuk berfoto bersama dengan si Rambut Putih orang nomor satu di Jawa Tengah ini. Akhirnya, Ganjar Pranowo mencari celah keluar dari rombongan melewati jalur trotoar.

Di Jalan P Tendean, tepatnya di depan RSUD dr Soedjati Purwodadi, Ganjar Pranowo memilih jalan di jalur trotoar. Di sana, Ganjar Pranowo menyapa masyarakat yang tengah berdagang, duduk atau menunggu.

Ganjar pun menyapa seorang pedagang pecel yang tengah melayani pembeli di depan RSUD dr Soedjati Purwodadi. Perempuan setengah baya yang tengah menjual pecel ini sontak baru sadar kalau yang menyapanya adalah Ganjar Pranowo.

“Lho tadi itu Pak Ganjar, ya?” kata pedagang tersebut, tidak percaya.

Ganjar Pranowo masih terus bersemangat berjalan kaki. Hingga akhirnya dirinya menyapa para tukang becak yang tengah mangkal di perempatan Glugu.

Sarapan Pecel

Memasuki Jalan Siswamiharja, Ganjar Pranowo menyapa para siswa SDN 2 dan SDN 9 Purwodadi yang sedang menunggu jam masuk kelas. “Pak Ganjar.. Pak Ganjar,” teriak para siswa.