blank
Ganjar Pranowo berdialog dengan guru honorer SD Karangwader Aulia Rizkia Rahmawati yang menyediakan rumahnya untuk kegiatan belajar-mengajar, saat SD tersebut direnovasi. Foto: Humas

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ganjar Pranowo memberikan sepeda motor pada Aulia Rizkia Rahmawati, seorang guru honorer di SDN 1 Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan.

Bukan tanpa alas an, si Rambut Putih ini memberikan hadiah kepada Aulia. Alasannya, karena Aulia rela menjadikan rumahnya sebagai tempat belajar-mengajar saat SDN 1 Karangwader direnovasi.

Aulia Rizkia yang mengampu kelas 1 itu mengaku tidak menyangka kehadiran Ganjar di sekolah membawa berkah baginya. Saat itu, ia diajak berdialog langsung tentang rencana renovasi sekolah tempatnya mengabdi.

“Kalau ini diambruke (direnovasi total) harus ada tempat pengganti sementara, rumahnya njenengan yang mau dipakai?” tanya Ganjar kepada Aulia, Kamis (15/6/2023).

Politikus berambut putih itu mendapat jawaban tegas dari Aulia, yang siap rumahnya digunakan sebagai sekolah darurat jika ada renovasi. Bahkan, warga Desa Karangwader RT 3 RW 1 itu juga merelakan rumah neneknya yang telah meninggal dunia. “Kalau dipakai untuk sekolahan, njenengan mau sewa berapa?” Ganjar memastikan.