blank
Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono menyerahkan bola voli kepada salah satu tim, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang menggelar Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Plus, 14-23 Juni 2023. Turnamen tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang.

Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono ketika membuka turnamen tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2023. Kegiatan seperti itu baru pertama kali dilakukan.

“Di tempat lain belum ada. Karena sesuai namanya, tiga pilar plus. Ada aparat TNI, Polri, pemerintahan dan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, masing- masing tim terdiri dari enam orang. Harus ada unsur TNI, Polri, dan unsur pemerintah. Bisa perangkat kecamatan, perangkat desa. Pengganti pemainnya juga harus seperti itu.

“Masyarakatnya juga tida orang warga yang ber-KTP Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membangun sinergitas, kebersamaan dan soliditas di dalam segala hal.

Disebutkan, pada saat Covid-19, aparat TNI, Polri, dan pemerintah melakukan sinergitas dalam penanganan vaksinasi. Sekarang ini olahraga.

“Karena menghadapi Pemilu kita harus kompak,” imbuhnya.

Tujuan lain, harap Kapolresta, menemukan bibit unggul yang terlihat dari turnamen itu.

“Minimal kita tahu kalau punya calon pemain voli tangguh,” katanya.

Selain voli juga ada tenis lapangan. Khusus untuk lomba tersebut sifatnya terbuka. Bisa diikuti dari mana saja, seluruh Indonesia.

Lomba voli yang dilaksanakan selama 10 hari, 14-23 Juni itu di Lapangan GBU Polresta. Pesertanya
20 tim bola voli.

Juara pertama akan mendapat hadiah uang Rp 5 juta, trofi dan piala bergilir. Juara kedua Rp 4 juta dan trofi. Juara ketiga dapat hadiah Rp 3 juta dan juara keempat Rp 2 juta dan trofi.

Eko Priyono