blank
Polisi mengecek kondisi brankas toko modern Indomaret Toroh yang rusak dibobol maling, Senin dini hari 12 Juni 2023. Foto: Polsek Toroh

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Minimarket di Jalan Raya Purwodadi–Solo di Mojolegi, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan dibobol maling Senin dini hari 12 Juni 2023.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo, mengatakan, pencurian tersebut diketahui oleh karyawan Indomaret saat masuk toko dan menemukan brankas sudah rusak.

“Setelah melihat brankas rusak, saksi mengecek isinya ternyata uang Rp14 juta dalam brankas sudah hilang,” jelas Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo.

Karyawati minimarket Kikin Winarsih (29), menuturkan, sekitar pukul 06.45 WIB datang ke toko dan melihat Andreyansah (23) karyawan lainnya sedang membuka pintu utama toko. Selanjutnya Kikin masuk ke dalam.

Saksi masuk ke dalam gudang dan melihat brankas yang terbuat dari cor semen sudah rusak. Kikin lalu mengecek uang di dalamnya senilai Rp14 juta sudah lenyap digondol pencuri.

Kikin kemudian menyampaikan ke Andreyansah dan menginformasikan kejadian itu ke pimpinannya melalui telepon. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Toroh.

“Anggota Polsek Toroh dan Tim Inafis Polres Grobogan setelah menerima laporan mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Toroh.

Jebol Plafon

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, lanjut AKP Saptono, diduga pelaku masuk ke dalam toko modern yang berada di tepi Jalan Raya Purwodadi – Solo tersebut dengan cara memanjat tembok belakang Indomaret.

Tersdangka kemudian merusak atap toko yang terbuat dari galvalumdan menjebol plafon toko dan masuk ke dalam. Pelaku kemudian menuju brankas dan merusak brankas yang terbuat dari cor semen dengan pintu dari besi.

Setelah berhasil merusak brankas pelaku mengambil uang di dalamnya senilai Rp14 juta. Melalui keluar dan kabur melalui jalur pertama masuk ke dalam toko modern Indomaret itu.

“Polisi masih menyelidiki dan memeriksa saksi untuk mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya. Korban menderita kerugian Rp25 juta yakni uang di brankas dan kerusakan bangunan,” tambah Kapolsek Toroh.

Dengan adanya pembobolan toko modern, AKP Saptono mengimbau kepada pemilik dan pengelola toko modern agar jangan meninggalkan uang tunai di toko, saat toko tutup. Selain itu pasang CCTV tanpa kabel.

Tya Wiedya