blank
Pengurus JQHNU Kabupaten Jepara saat berada di depan Masjid Astana Hinggil Mantingan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Program kerja Jam’iyyatul Qurra wal Huffadzh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Jepara di tahun 2023 salah satunya akan menggelar khataman akbar dan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se- Jepara.

Hal ini terungkap dalam pertemuan rutin Pengurus JQHNU Jepara pada Jumat, (2/6/2023) yang digelar di Masjid Astana Hinggil Mantingan. Acara yang dihadiri oleh Ketua PC JQHNU Jepara KH Hasyim Shila, Ketua PAC JQHNU Tahunan Kiai Harun, juga dihadiri seluruh PAC JQHNU se- Kabupaten Jepara.

Pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua JQHNU Jepara, Hudi, S.H.I M.S.I agenda pembahasannya selain khataman akbar adalah menggelar Majelis Silaturahmi Huffadz Jepara (Mashura). Menurut Hudi, rencana kegiatan Mashura di tahun ini adalah kegiatan kedua.

“Mashura pertama kali sudah kami laksanakan pada tahun 2019 sebelum pandemic Corona.  Tuan rumahnya PAC JQHNU Pecangaan, dan bertempat di area yayasan Walisongo dengan menghadirkan KH Dr. Said Agil Al-Munawar”, kata Hudi.

“Dari hasil rapat, bahwa MASHURA JQHNU Jepara kedua ini dengan agenda Hataman Akbar dan pelantikan PAC JQH NU se-Jepara, akan dilaksanakan pada hari Ahad legi tanggal 13 Agustus 2023, sekaligus untuk memperingati tahun baru hijriyah 1445 dan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 78”, lanjut Hudi.

“Dengan peserta sekitar 1600 dari 16 PAC JQH NU se-Jepara. Sedangkan tempat pelaksanaan di zona wilayah utara kabupaten Jepara dengan alternatif lain di Masjid Agung Jepara dengan menghadirkan Gus Baha’”, pungkas Hudi.

ua