blank
MLBB 2023 - Konferensi Pers CGI MLBB 2023 di Trasa Coworking Space Slawi, Kabupaten Tegal. (Foto: Sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 64 Tim siap berlaga di turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) 2023 yang bakal digelar di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Slawi pada 3 dan 4 Juni 2023 besok.

CTO UMKM Bangkit Edi Kurniawan didampingi Komisaris PT CGI, M Ersal Aburizal menyampaikan, turnamenn MLBB yang digelar oleh Central Gamers Indonesia (CGI) bersama dompet digital Keeping. Turnamen tersebut merupakan yang kedua dan masih dalam mangkaian Hari Jadi ke 422 Kabupaten Tegal Tahun 2023.

“Sejak 20 Mei 2023 jumlah pendaftar 64 tim dengan registrasi pendaftaran Rp 422 perak lewat Keeping,” kata Edi Kurniawan dalam Konferensi Pers di Trasa Co Working Space.

Turnamen E-Sport tersebut diramaikan dengan kompetisi 4 tim peserta yang masuk ke final dan 16 stand UMKM serta beragam hiburan. Menurut Edi Kurniawan, besaran biaya pendaftaran tersebut menyesuaikan dengan angka hari jadi ke 422.

Kegiatan juga akan dimeriahkan 16 stand UMKM berbasis non tunai. ”Kita tetap mengedukasi kepada UMKM dengan pembayaran non tunai agar naik kelas,” ujar Edi.

Ersal Aburizal menambahkan, event CGI MLBB merupakan yang kedua kali lebih besar dibanding event pertama. ”Event ini harus bisa menciptakan ekosistem atlet-atlet E-Sport. Semakin banyak event dan turnamen semakin menumbuhkan kompetensi dan kompetisi yang baik,” tutupnya.

Sutrisno