blank
Bona Ventura Sulistiana (Ketum KONI Jateng). Foto: spr

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana meminta jajaran pengurus KONI kabupaten Kudus segera menggelar rapat pleno menyusul pengunduran diri Imam Triyanto dari jabatannya sebagai Ketua KONI Kudus.

Upaya ini dilakukan karena dalam waktu dekat, Kudus akan menjadi salah satu tuan rumah Porprov 2023.

“Ya secepatnya pengurus KONI Kudus menggelar rapat pleno untuk menyikapi persoalan ini,”kata Bona Ventura kepada suarabaru.id, Selasa (30/5).

Bona menambahkan, pleno nanti diharapkan bisa menunjuk Pj atau Plt Ketua KONI Kudus yang baru. Pj atau Plt bisa berasal dari pengurus yang ada.

Namun, kata Bona, bisa dimungkinkan KONI Kudus sekalian bisa juga menggelar Musorkablub untuk memilih Ketua definitif.

“Untuk itu, perlu konsultasi juga dengan Bupati terkait persoalan ini,”ujarnya.

Baca juga: Kejari Selidiki Dugaan LPJ Fiktif, Imam Triyanto Mundur dari Ketua KONI Kudus

Bona menegaskan, tidak mempermasalahkan pengunduran diri Imam Triyanto. Namun yang harus dipikirkan adalah bagaimana menyelamatkan even yang lebih besar yakni Porprov 2023 yang pelaksanaannya direncanakan pada 5-11 Agustus 2023 mendatang.

“Saat ini harus fokus pada pelaksanaan Porprov karena Kudus menjadi salah satu tuan rumah bersama kabupaten lain di Pati Raya,”ungkapnya.

Sementara, pelatih sekaligus Pengurus IPSI Kabupaten Kudus sepakat jika harus ada langkah cepat untuk penyelamatan KONI Kabupaten Kudus.

Pihaknya merasa kasihan dengan para atlet Porprov yang selama ini banyak belum mendapat perhatian.

“Saya berharap Pj, Plt atau kalau Ketua KONI Kudus yang baru nanti benar-benar orang olahraga yang mau turun ke bawah untuk memperhatikan nasib atlet-atletnya,”ujarnya.

Ali Bustomi