blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Siswa Kelompok Bermain dan TK Islam Terpadu Permata Insani Jamil Jepara tampil dalam Gelar Karya dan Pentas Sen. Berbagai pementasan digelar sebagai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).
Kegiatan berema “Pesona Jepara” digelar di halaman sekolah KB/TK IT Permata Insani Jamil Jepara, kompleks SIT Bapangan, Sabtu (27/5/2023).
Mengacu pada kurikulum IKM yang dilaksanakan di sekolah ini maka kegiatan seperti ini dapat memacu kreativitas para guru dan anak didik.
“Kami menggelar acara Gelar Karya dan Pentas Seni P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ) yang merupakan puncak tema dalam pembelajaran di sekolah kami, sehingga kami memberanikan diri ini agar bisa menjadi acuan dalam pembelajaran” ujar Dina Suryaningsih, Kepala Sekolah TK IT Permata Insani Jamil.
blank
Selain mengundang Koordinator Satkordik Kecamatan Jepara yang kali ini diwakili oleh Laili Nur Aini selaku Pengawas TK dan SD Kecamatan Jepara.
Acara ini juga dihadiri oleh Kukuh Nuryadi, Ketua Yayasan Amal Insani, Rustitiningsih, Ketua IGTKI Kecamatan Jepara juga Warsih, yang merupakan Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Jepara.
“Saya memberikan apresiasi yang sangat baik untuk acara seperti ini karena selain menggelar karya anak didik juga adanya pentas dari anak-anak TK maupun KB semoga bisa menjadi contoh untuk sekolah lain terutama di tingkat TK maupun KB,” kata Laili Nur Aini.
Pelepasan 10 balon warna-warni menjadi simbol dibukanya acara Gelar Karya dan Pentas Seni ini. Pentas Drumband Kids TK IT Permata Insani Jamil merupakan penampilan awal dilanjutkan paduan suara siswa TK B yang menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Jepara dan Mars TK IT Permata Insani Jamil.
Penampilan berikutnya adalah pentas tari Kreasi Nusantara dan penampilan dari tiap kelas. Tidak kalah meriah adalah penampilan siswa KB yang menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, penampilan mereka yang imut dan menggemaskan mampu membuat uforia penonton yang hadir dalam acara ini.
Gelar Karya dan Pentas Seni ini memberikan gambaran hasil karya siswa dan guru antara lain seni membatik dengan canting, batik jumputan, pigura dari kulit kerang hasil menggambar dan mewarnai dan masih banyak karya-karya yang lain.
Acara ini ditutup dengan pantun yang disampaikan oleh duet MC guru TK IT Permata Insani Jamil, Evi Nor Afya, dan Yoyok Triwidiyaningsih. Selain pihak sekolah, kegiatan ini didukung oleh segenap wali murid KB/TK IT Permata Insani Jamil Jepara.

Tri – Hadepe