blank
Pemprov Jateng menggelar acara Jateng Bersholawat di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (27/5/2023) malam. Foto:Humas

REMBANG (SUARABARU.ID) – Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan rasa rindunya kepada ulama karismatik, almarhum KH Maimoen Zubair.

Hal itu disampaikan Habib Syech saat menghadiri acara Jateng Bersholawat di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (27/5/2023) malam.

Ia mengaku sangat senang dapat hadir ke Kecamatan Sarang. Baginya menjadi kebahagiaan tersendiri saat dapat berkumpul bersama putra-putra almarhum KH. Maimoen Zubair.

Setiap datang di Sarang, lanjutnya, selalu teringat akan almarhum.

“Hati kami, yang selalu ingat karena beliau orang yang luar biasa. Beliau datang dua kali ke Solo, beliau selalu merangkul saya. Berat rasa hati datang ke sini, karena selalu ingat beliau. Hari ini, saya dipanggil oleh beliau,” kata Habib Syech.

Habib Syech berpesan, agar masyarakat di Kecamatan Sarang terus berbenah ke arah yang lebih baik.

Sebagai tempat berpijaknya para ulama besar, Habib Syech merasa jika Sarang perlu dijaga dengan akhlak yang mulia.

“Jangan kalian kotori Sarang dengan hal-hal yang menyakiti beliau. Saya lihat masyarakat sekarang ini sudah banyak berubah. Tidak seperti masa masa yang lalu,” imbuhnya.

Lebih jauh, Habib Syech mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo serta Wagub Taj Yasin. Ia menyampaikan apresiasi kepada mereka lantaran terus menggelar acara shalawatan di Jawa Tengah.

Acara Jateng Bersholawat tersebut dihadiri secara daring oleh Gubernur Ganjar Pranowo.
Sementara Wagub Jateng Taj Yasin hadir secara langsung beserta jajaran OPD Provinsi Jateng, Bupati Rembang, serta para ulama dan Kyai. Hadir pula Putra mbah Kh. Maimoen, Kh. Abdullah Ubab MZ, Kh. Muhammad Najih MZ, Kh. Aburrouf MZ, Kh. Idror MZ.
Hery Priyono