blank
Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Letkol Kav La Abdulah Laode Wado S.T.P M.Sc., kunjungi lokasi pengerjaan TMMD Kodim 0709/Kebumen di Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jum'at (26/5/2023). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Letkol Kav La Abdulah Laode Wado S.T.P M.Sc., mengunjungi lokasi pengerjaan TMMD Kodim 0709/Kebumen di wilayah Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jumat (26/5/2023).

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat secara langsung sejauh mana proses pembangunan Program TMMD dan sebagai upaya pengawasan dan evaluasi. Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han., selaku Dansatgas TMMD, mendampingi dalam kunjungan tersebut.

Pada pelaksanaannya Ketua Tim Wasev mengatakan, memasuki hari ke-18 pengecekan fisik maupun administrasi harus dilakukan untuk mengantisipasi evaluasi dari komando atas.

“Mungkin sebentar lagi nanti akan ada pengecekan langsung dari Sterad yang akan mengecek dari sisi administrasi dan presentasi pekerjaan sesuai dengan waktu anggaran yang diberikan,” ujar Letkol Abdullah Laode.

Pada pelaksanaannya selain mengecek pos TMMD, Tim Wasev juga langsung mengunjungi titik pengerjaan rabat beton, pembangunan talud dan di sejumlah lokasi bedah 5 RTLH yang menjadi sasaran fisik program TMMD.

Di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menambahkan, kegiatan pengecekan dari Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro tidak hanya dilakukan di Kodim 0709/Kebumen saja, melainkan di 4 wilayah TMMD Kodim yang tesebar di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Seperti Kodim 0735/Surakarta, Kodim 0710/Pekalongan dan Kodim 0722/Kudus.

“Nanti keseluruhan Kodim akan dikunjungi untuk dicek administrasi dan pengerjaannya, agar pada saat tim dari Sterad datang, maka tidak banyak temuan dan evaluasi,” ucap Kapendam.

Selain itu, kepada masyarakat yang telah berpartisipasi bahu membahu  bergotong-royong dengan TNI pada pengerjaan TMMD, Kapendam mengucapkan banyak terimakasih, sehingga pengerjaannya cepat selesai dan dapat menambah kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada warga Desa yang telah bergotong royong membantu pelaksanaan TMMD, semoga ini menjadi wadah untuk menambah kedekatan TNI dengan masyarakat dan menjadi titik awal kesejahteraan masyarakat,” imbuh Kapendam.

“Diharapkan sasaran fisik maupun non-fisik program TMMD dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, agar masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya,” pungkas Kapendam

Absa