SURAKARTA (SUARABARU.ID) – UNIVERSITAS Sebelas Maret (UNS) Surakarta memastikan menganugerahkan penghargaan bagi mahasiswa setempat yang berprestasi di bidang olahraga di tingkat Internasional.

Wujud apresiasi yang diberikan berupa pembebasan uang kuliah tunggal (UKT) bilamana yang bersangkutan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi setempat .

“Harapannya dari adanya apresiasi tersebut dapat memacu semangat para atlet di UNS untuk terus berprestasi. Sekali lagi saya sangat senang dan bangga atas torehan prestasi para atlet UNS ini. Hari ini saya terima dengan bangga atas prestasi saudara yang telah mengharumkan nama UNS,” ujar Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dalam sambutannya ketika menerima tujuh Atlet UNS Tim Sea Games dan Asean Para Games 2023 di Ruang Sidang I Gedung Dr. Prakosa UNS,Kamis (25/5).

Ketujuh atlet dimaksud yakni Nanda Mei Sholihah, Figo Saputra, Ryan Arda Diarta, Marcelino Michael mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR). Juga Karisma Evi Tiarani mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Ni Made Arianti Putri mahasiswa FKIP dan Khoirudin Mustakim mahasiswa FKOR.

Pada acara di antaranya dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Sutanto, M.Si., Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum lebih lanjut mengucapkan terima kasih kepada para atlet UNS Tim Sea Games yang sudah berjuang untuk menorehkan prestasi .

Juga kepada para atlet Asean Para Games yang akan berjuang dan semoga memperoleh hasil terbaik.

Bagi atlet UNS yang berhasil meraih prestasi, akan diberikan penghargaan layak.

Seperti yang mendapat Medali Emas di tingkat internasional bisa melanjutkan kuliah S-1 hingga S-3 secara gratis di UNS.

Kemudian bagi yang mendapat Medali Perak akan diberikan penghargaan bisa melanjutkan kuliah S-1 dan S-2 secara gratis di UNS.

Serta bagi yang mendapat Medali Perunggu akan digratiskan kuliah S-1 di UNS, ungkap Prof Dr Jamal Wiwoho pada acara yang juga dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKOR UNS, Dr. Rony Syaifullah, S.Pd., M.Pd..

Bagus Adji