FEB UKSW kembali mengelar pekan olahraga yang akrab dikenal dengan Kambing Cup di awal semester baru. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Mengawali kuliah di semester baru, Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar lomba Olahraga tahunan.

Gelaran lomba ini akrab dikenal dengan sebutan Kambing Cup. Mengusung tema “Valiant”, kegiatan yang berlangsung kurang lebih sepekan ini berakhir pada Kamis (25/05/2023).

Kambing Cup merupakan ajang perlombaan antarangkatan khusus bagi mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW. Uniknya, kompetisi ini memperebutkan satu ekor kambing sebagai hadiah utama. Kambing Cup menjadi salah satu even bergengsi yang diselenggarakan oleh mahasiswa FEB UKSW.

Ketua Panitia Yosia Bagas FN menyampaikan, Kambing Cup tahun ini berbeda dari tahun lalu karena ada tambahan beberapa cabang olahraga (cabor) yakni sepakbola, catur, dan dance.

Lebih lanjut disampaikan oleh Yosia Bagas, tujuan penyelenggaran kegiatan ini yakni mempererat tali persaudaraan antar angkatan dan menambah relasi satu dengan yang lain. Sesuai dengan tema yang diusung memiliki makna gagah dan berani, harapannya rekan mahasiswa lebih berani untuk mengembangkan kemampuan atau potensi yang mereka miliki.

Mempererat keakraban

Yosia Bagas menerangkan sebanyak sepuluh cabang olahraga dilombakan. Kesepuluh cabang tersebut yakni Sepakbola, Futsal, Bola Voli, Badminton, Basket, Valorant, FIFA ps, Catur, Dance dan Mobile Legends.

“Tahun ini, Kambing Cup diikuti oleh mahasiswa angkatan 2022, 2021, 2020, 2019 dan angkatan all star, sebutan untuk mahasiswa angkatan 2018 dan sebelumnya,” ujar mahasiswa Program Studi Manajemen ini.

Setelah mengikuti rangkaian kompetisi, malam closing ceremony sebagai acara puncak diisi dengan pengumuman pemenang lomba serta dimeriahkan oleh penampilan Band dari Angkatan, EMC (KBM Musik FEB) dan penampilan Guest Star The Brats.

Suasana akrab terasa saat masing-masing angkatan berpartisipasi dalam kegiatan lomba.  Friendly Axxel Traynton Teftutul salah seorang pemain mengungkapkan perasaannya selama mengikuti event Kambing Cup dapat memantik jiwa berkompetisi.

“Saya merasakan serunya atmosfer bersaing antarangkatan yang dimana saya merasa diri saya bisa memberikan yang terbaik ketika bertanding. Khususnya pada cabor basket,” ujar mahasiswa Program Studi Akuntansi angkatan 2020 ini.

Koordinator Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Kealumnian FEB UKSW Dhian Aditya, S.P., M.E., menyerahkah hadiah juara umum kepada angkatan 2021, Kamis (25_05_2023). Foto: UKSW

Keluar sebagai juara umum yaitu angkatan 2021 dengan hadiah yang diberikan seekor kambing. Selain itu, angkatan 2019 keluar sebagai juara umum kedua dengan memperoleh sepuluh ekor ayam. Sedangkan, angkatan 2020 keluar sebagai juara umum ketiga, dengan memperoleh hadiah lima ekor ayam

Lainnya, diungkapkan oleh Christeyssa Magrita Program Studi International Class Management and Accounting angkatan 2019, bahwa keseruan bertanding saat di lapangan mempererat keakraban setiap angkatan.

“Keseruan dalam lapangan saat pertandingan sedang berlangsung merupakan suatu hal yang paling mengesankan, euforia seperti itu yang akan dirindukan saat sudah lulus,” ungkapnya.

Rls/wied