blank
Relawan Sedulur Prabowo siap memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.  Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tinggal setahun lagi pemilihan Presiden Indonesia akan digelar pada akhir 2024, sejumlah persiapan telah disiagakan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya pembentukan kelompok relawan yang akan mensukseskan nama-nama capres yang akan diajukan.

Salah satu nama capres 2024 yang santer dibicarakan ini adalah Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Di sejumlah daerah beberapa waktu belakangan ini mulai dibentuk kelompok relawan-relawan pendukung untuk mensukseskan kontestasi tersebut.

Di Kota Semarang, pada Kamis (25/5/2023), sejumlah tokoh-tokoh se-Jateng berkumpul di Hotel Grasia dan mendeklarasikan diri sebagai Sedulur Prabowo. Mereka semua berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami menyambut baik dukungan dari relawan Sedulur Prabowo. Ini menjadi bukti di Jateng banyak yang mendukung dan menginginkan Prabowo jadi Presiden. Mereka mendeklarasikan diri atas kemauan sendiri untuk memenangkan Pak Prabowo dan kami bersama relawan akan berjuang keras,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Senada dengan Abdul Wachid, Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, dalam acara deklarasi tersebut juga mengajak seluruh relawan dan simpatisan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024. Dirinya optimis dengan dorongan dari partai dan juga relawan akan bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 tersebut.

Bahkan saking semangatnya membakar semangat para relawan, di tengah-tengah acara deklarasi, Sriyanto sampai membuka baju dan ternyata dirinya sudah mengenakan kaos bergambar Prabowo Subianto.

Kaos bergambar dan bertuliskan Prabowo Subianto tersebut sama persis seperti kaos yang dipakai oleh Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, saat dirinya mengisi di channel Youtube milik Kaesang, Podcast Depan Pintu.

“Ini sebagai respon balik dari kita untuk mas Kaesang. Terimakasih sudah memakai kaos Prabowo Subianto. Kaos yang saya pakai ini merupakan kiriman dari Tim mas Kaesang,” kata Sriyanto menjelaskan di hadapan para relawan.

Sementara itu, Koordinator relawan Sedulur Prabowo Jateng, Fathudin, mengatakan, sejumlah tokoh dari berbagai elemen di Jateng menginginkan Prabowo Subianto menjadi Presiden. Bahkan para relawan ini sudah terbentuk di 35 kabupaten/kota se-Jateng sejak jauh-jauh hari.

“Kami jelas akan bekerja keras, bergotong royong memenangkan pak Prabowo Subianto di Jateng dalam Pilpres 2024,” katanya.

Dirinya mengatakan, para relawan akan turun langsung ke masyarakat dengan menggelar kampanye simpatik demi mengenalkan dan memenangkan Prabowo. Sosok Prabowo dinilai tepat memimpin Indonesia dan prestasinya tak diragukan lagi.

Hery Priyono