blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada, Wabup Setyo Sukarno serta Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto (kelima, keenam dan ketujuh dari kiri) foto bersama dengan para pejabat yang hadir mengikuti olahraga bersama senam sehat di Makodim 0728 Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Setyo Sukarno, menyatakan, Wonogiri merindukan sukses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) sebagaimana pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tanggal 9 Desember Tahun 2020 yang lalu. Ketika itu, Kabupaten Wonogiri mendapatkan predikat sebagai pelaksana paling kondusif se-Provinsi Jawa Tengah.

Tentunya, kata Wabup Setyo Sukarno, itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan menjadi tantangan bagaimana untuk bisa menciptakannya kembali. Utamanya nanti pada Pemilu 2024, Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Harapan Wabup Setyo Sukarno ini, Jumat (26/5), disampaikan saat mewakili Bupati Wonogiri memberikan sambutan pada acara olahraga senam sehat bersama yang diprakarsai oleh tiga pilar. Yakni oleh TNI Kodim 0728, Pemkab dan Polres Wonogiri.

Jumat (26/5), giliran sebagai penyelenggara olahraga bersama sinergitas tiga pilar adalah Kodim 0728 Wonogiri. Setelah, Jumat sepekan sebelumnya, pelaksananya adalah Pemkab Wonogiri.

Atas nama pemerintah Kabupaten Wonogiri, tandas Wabup Setyo Sukarno, kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres, yang telah menjalin sinergitas dengan baik, sehingga keamanan Wonogiri berada dalam situasi kondusif.

Tahun Politik

Olahraga bersama ini, bertujuan untuk mempererat jalinan sinergitas lintas instansi, dengan mengambil tema ”Melalui olahraga bersama, kita tingkatkan sinergitas bersama TNI-Polri, untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagri (Keamanan Dalam Negeri) dalam mengawal Tahun Politik 2024.”

Olahraga bersama ini, diawali apel di halaman Makodim yang dipimpin Wabup Setyo Sukarno bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, mengabarkan, turut hadir dalam cara itu, Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod, Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo, Sekda beserta Asisten Sekda, para Pasi bersama Danramil se jajaran, para Pejabat Utama (PJU) Polres beserta para Kapolsek se jajaran, dan para anggota Kodim maupun Polres Wonogiri.

Olahraga bersama ini, menjadi sarana membangun sinergitas dalam rangka mewujudkan kondusifitas keamanan. Utamanya menyongsong Tahun Politik 2024, yang membutuhkan kebersamaan jajaran TNI-Polri berserta Pemerintah Daerah (Pemda) dengan seluruh dinas dan instansi serta masyarakat.

Sebagai tuan rumah penyelenggara olahraga bersama, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, menyebutkan, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk mempererat soliditas dan sinergitas, antara personel TNI, Polri, Pemkab, bersama jajaran Forkopimda di wilayah Kabupaten Wonogiri. Hal ini penting untuk mewujudkan situasi yang kondusif, aman, damai dan sejahtera.

Bambang Pur