BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Menyambut baik peningkatan angka keberangkatan jemaah Indonesia pada musim haji 2023 yang mencapai total sekira 221.000 jamaah, Telkomsel membuka Posko Layanan Haji di tiga titik embarkasi.
Tiga titik lokasi tersebut seperti di area Jawa Bali, yaitu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Asrama Haji Donohudan Boyolali, dan Asrama Haji Islamic Center Lombok. Kehadiran posko tersebut guna menghadirkan solusi kebutuhan akses komunikasi bagi para jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.
Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Jawa Bali, Riny Novitriyanti, mengatakan, melalui Posko Layanan Haji ini Telkomsel menawarkan berbagai kebutuhan komunikasi bagi para jemaah yang berangkat haji.
Layanan komunikasi yang diberikan seperti paket RoaMAX Haji dengan beragam pilihan paket dan kuota, kartu perdana, isi ulang, penggantian kartu, permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, hingga edukasi kepada para jamaah mengenai layanan Telkomsel di Arab Saudi.
“Ketiga Posko Layanan Haji tersebut beroperasi mulai dari tanggal 22 Mei sampai dengan 22 Juni 2023,” katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (26/5/2023).
Dirinya menjelaskan, Paket RoaMAX Haji adalah paket roaming terbaik dari Telkomsel dengan harga dan kuota yang setara dengan kartu SIM lokal di berbagai negara. Harga paket mulai Rp 450.000 dengan kuota hingga 23GB, 120 menit paket telepon, dan 120 SMS. Paket RoaMAX Haji menyediakan berbagai pilihan paket sesuai dengan segala kebutuhan, baik untuk akses internet saja atau pun paket nelepon dan SMS.
“Para jemaah haji dapat mendatangi Posko Layanan Haji untuk mengaktifkan Paket RoaMAX Haji sebelum berangkat ke Tanah Suci. Petugas kami akan membantu pengaturan handphone untuk dapat digunakan saat di Tanah Suci,” katanya.
Riny mengungkapkan, dengan menggunakan Paket RoaMAX Haji, pelanggan tidak perlu repot untuk berganti kartu sehingga pelanggan akan lebih mudah dan nyaman untuk bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabat di Indonesia, sekaligus membuka lebih banyak peluang dalam merasakan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas selama pelaksanaan musim haji 2023.
Tak hanya itu saja, Riny menjelaskan, pihaknya juga terus mengajak pelanggan agar dapat mengunduh dan meng-install aplikasi MyTelkomsel untuk memudahkan mencari berbagai penawaran Telkomsel hingga melakukan transaksi terkait produk Telkomsel.
Melalui aplikasi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai kebutuhan komunikasi saat di Tanah Suci di menu ‘Haji 2023’ yang menyediakan panduan mengenai aktivasi paket roaming, layanan customer service (GraPARI, Posko Haji, Call Center), jadwal sholat, tips, hingga beragam informasi mengenai layanan Telkomsel di Tanah Suci.
“Pelanggan dapat mengunduh MyTelkomsel melalui Google Play Store atau Apple App Store,” kata Riny.
Di tanah suci, Telkomsel menyediakan beberapa titik layanan untuk membantu pelanggan ketika mendapati kendala komunikasi selama di Tanah Suci. Pelanggan dapat mengunjungi GraPARI Telkomsel yang berlokasi di Zam-Zam Tower (Abraj Al Bait), Lantai P3, Mekkah, dengan waktu operasional layanan Senin hingga Minggu pukul 06.00 hingga 22.00 waktu setempat.
Pelanggan yang menunaikan ibadah haji juga dapat mendatangi Posko Haji Telkomsel di lokasi Mekkah dan Madinah, seperti Al Kiswah Tower 4 At Tasyirdan Arkan Bakkah 2 King Abdul Aziz Rd Al Aziziyah (Mekkah), serta di Tabah Tower Badaahdan Amjad Al Garaa Bab Al Salam (Madinah).
“Jika terdapat kendala, pelanggan bisa menghubungi layanan call center gratis berbahasa Indonesia yang aktif 24 jam 7 hari di nomor +628110000333. Kami berharap dukungan solusi menyeluruh dari Telkomsel dapat membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai Haji Mabrur,” pungkas Riny.
Hery Priyono