Suasana pameran Seni Rupa Internasional Art Educare (AEC) ke-13 di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) hingga 27 Medi 2023.Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa (PSR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Pameran Seni Rupa Internasional Art Educare (AEC) ke-13.

Pameran mengusung tema“Reconnect”, bakal berlangsung di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) hingga 27 Mei 2023 dibuka Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si, didampingi Kepala Program Studi PSR FKIP UNS, Dr. Adam Wahida, S.Pd., M.Sn, Rabu (24/05/2023).

Dekan FKIP Dr. Mardiyana dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran Art Educare  ke-13. Acara  yang berlangsung sekaligus sebagai wahana silahturahmi, komunikasi dan membangun jejaring antar seniman.

Reconnect sebagai tema kegiatan merujuk pada keinginan untuk terus menguatkan serta memperluas gerakan kesenirupaan berbasis kolektivitas. Tema yang diusung  juga merupakan penanda dari upaya menjalin kembali komunikasi dan kerja sama.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pintu masuk bagi pola interaksi mahasiswa dan juga masyarakat di luar kampus melalui kegiatan kesenirupaan.

“Semoga Prodi PSR FKIP UNS dapat terus menghasilkan karya berkualitas. Seni rupa merupakan potensi sangat membanggakan. Kegiatan yang berlangsung diharapkan menyadarkan generasi muda menyenangi profesi sebagai seni rupa. Kami atas nama fakultas mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memfaslitasi mengorganisir kegiatan ini. Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan terbentuk kerja sama antar para seni rupa Indonesia dengan seni rupa luar negeri,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan sama ketua panitia pameran Afdan Yusron Nawawi mengatakan Art Educare mendatangkan narasumber ternama baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk melangsungkan kegiatan kuliah umum dan artist talk. “Dalam kegiatan kuliah umum kami menghadirkan seniman dari dalam negeri Heri Dono yang akan berlangsung di depan Galeri Seni Rupa Taman Budaya Jawa Tengah secara outdoor mulai pukul 10.00” kata Afdan Yusron Nawawi.

Bagus Adji