blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 di Pati Raya, Jepara bertekad sukses sebagai penyelenggara. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menginstruksikan agar pemeriksaan akhir venue pertandingan, segera dilakukan. Pada bulan Juli, seluruh venue harus siap 100 persen.
Instruksi tersebut dia sampaikan saat memimpin rapat persiapan panitia lokal Kabupaten Jepara di Ruang Rapat R.M.P. Sosrokartono Setda Jepara, Kamis (25/5/2023) pagi. Selain Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Samsul Anwar, dalam kesempatan itu Sekda didampingi Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ary Bahtiar serra Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Agus Tri Harjono. Sejumlah kepala perangkat daerah yang akan dilibatkan dalam kepanitiaan juga hadir. Unsur lain berasal dari KONI, cabang-cabang olahraga, kalangan profesional, hingga organisasi profesi terkait.
“Nanti segera kita cek lagi venue-nya. Meski saat ini sudah siap, tapi harus dipastikan lagi kesipannya benar-benar selesai. Itu termasuk infrastrktur di masing-masing tempat seperti lampu penerang hingga scoring board,” katanya.
Edy Sujatmiko sempat menanyakan satu per satu venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jepara.
“Sepakbola di stadion GBK, kemudian renang, semua sudah siap, ya. Tapi nanti kota cek lagi,” tambahnya.
Cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan di Jepara di antaranya sepaktakraw, balap sepeda, woodball, petanque, dansa, senam, futsal, squash, hingga triathlon.
Selain kesiapan panitia penyelenggara di Jepara, pada kesempatan itu Sekda Edy Sujatmiko juga memberi arahan terhadap kesiapan unsur panitia persiapan kontingen yang akan bertanding, baik di Jepara maupun di daerah lain.
“Masing-masing fungsi segera menggelar rapat bidang. Pastikan semua kebutuhan tercukupi,” kata dia.
Ketua KONI Kabupaten Jepara Samsul Anwar mengatakan, Porprov Jateng tahun 2023 digelar pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023.

Hadepe – Bkp