blank
Rektor USM Dr Supari ST MT menyerahkan penghargaan berupa uang tunai Rp 10 juta kepada Dewangga di ruang rektor pada 24 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Prestasi yang ditorehkan Alfeandra Dewangga yang ikut berperan penting dalam mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja, tidak hanya mengharumkan nama bangsa dan negara, tapi juga daerah dan Universitas Semarang (USM). Atas prestasinya itu, Dewangga layak disebut sebagai ”Dewa” bagi USM.

Hal itu diungkapkan Rektor USM, Dr Supari ST MT saat menerima Dewangga di ruang rektor Gedung Menara Prof Dr Muladi SH pada 24 Mei 2023.

Hadir dalam dialog yang santai tersebut, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Exco PSSI Kairul Anwar.

”Kami sangat bangga dengan pencapaian prestasi Dewangga, karena sebagai mahasiswa USM, dia telah ikut mengharumkan Indonesia dan Jawa Tengah di kancah internasional. Kami berharap, prestasi Dewangga ini menginspirasi para atlet USM yang lain,” kata Rektor.

Atas prestasinya itu, Rektor memberikan penghargaan berupa uang Rp 10 juta dan beasiswa kuliah gratis S2 Ilmu Hukum di USM.

”Saat ini kami sudah memberikan beasiswa S1 Ilmu Hukum. Setelah lulus S1 nanti, kami siapkan beasiswa S2 Ilmu Hukum bagi Dewangga,” ujar Rektor.

Alfeandra Dewangga adalah mahasiswa Universitas Semarang (USM) dari progam studi Ilmu Hukum, yang ikut mengantarkan timnas sepak bola Indonesia U-22 meraih medali emas setelah di final mengalahkan tim Thailand dengan skor 5-2 dalam SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023.

Muhaimin