ebanyak 90 orang mengikuti Donor Darah Sukarela dalam rangka Dies Natalis Universitas Semarang (USM) Ke-36 di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko, pada 22 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 90 orang mengikuti Donor Darah Sukarela dalam rangka Dies Natalis Universitas Semarang (USM) Ke-36 di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko, pada 22 Mei 2023.

Kegiatan diprakarsai Korps Sukarela USM bersama PMI Kota Semarang.

Wakil Ketua Pelaksana, Reza Nor mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan langsung Rektor USM kepada KSR PMI USM untuk membantu kegiatan donor darah agar berjalan dengan lancar.

“Selain dalam rangka Dies Natalis Ke-36, tujuan kami untuk menyediakan persediaan darah yang baik dan memadai bagi pasien yang membutuhkan. Donor darah merupakan langkah penting dalam menjaga ketersediaan darah yang cukup untuk transfusi darah yang diperlukan dalam berbagai situasi medis,” ungkapnya.

Dia mengapresiasi antusiasme peserta dalam mendukung kegiatan ini. Dia mengatakan, pihaknya akan mengadakan kegiatan seperti ini rutin 3 bulan sekali dalam waktu ke depan.

“Ramai dan masyarakat sangat antusias untuk mendonorkan darah. Kami harap masyarakat dapat lebih teratur saat mengantri dan menyiapkan terlebih dahulu data diri masing-masing sebelum mendonorkan darah untuk regristrasi data diri ,” ujarnya.

Muhaimin