blank
Sebanyak 97 peserta sumpah Profesi Ners Angkatan XXV Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Surakarta berfoto bersama usai upacara. Foto: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) –Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Program Studi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan  pengambilan sumpah profesi ners di Gedung Auditorium Mohammad Djazman UMS, Sabtu (20/5/2023).

Prosesi yang diikuti 97 peserta sumpah profesi dengan rincian 94 first taker angkatan ke-25 profesi ners, satu mahasiswa dari angkatan sebelumnya, dan dua peserta sumpah dari Universitas Muhammadiyah Klaten dipimpin Dekan FIK UMS Dr., Umi Budi Rahayu, SSTFT., M.Kes.

Acara ini dihadiri Wakil Rektor 1 UMS Prof., Dr., Drs., Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum., Dekan FIK UMS Dr., Umi Budi Rahayu, SSTFT., M.Kesserta jajaran sivitas akademika.

Dekan FIK UMS Dr., Umi Budi Rahayu, SSTFT., M.Kes dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para ners baru yang berhasil menyelesaikan pendidikan profesinya.”Selamat tentu saja kami sampaikan kepada Ananda yang telah merampungkan kegiatan pendidikan atau profesi yang sudah license, dan nanti akan siap mengabdi di Tanah Air dan mungkin ke luar negeri,”,ucapnya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 UMS Prof., Dr., Drs., Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum., dalam pesannya menyampaikan, ungkapan rasa syukur sebaiknya tidak hanya secara lisan melainkan juga melalui amalan perbuatan berupa bekerja dengan sungguh-sungguh.  Ilmu itu harus dikonversi kepada kebaikan.

Ilmu itu harus dikonversi, ditransformasi dengan amalan perbuatan supaya bisa menjadi amal yang bermanfaat dan amal jariyah.

Dikemukakan, Muhammadiyah akan memberikan beasiswa full funded kepada mahasiswa Keperawatan untuk melanjutkan studi di kampus Muhammadiyah mana pun, salah satunya UMS. Masing-masing kampus akan memberikan beasiswa untuk lima mahasiswa.

Setelah masa studi selesai, mahasiswa selanjutnya diminta mengabdikan diri dengan menjadi dosen di kampus muhammadiyah yang akan di bangun di Merauke, Papua Selatan.

Bagus Adji