blank

JEPARA ( SUARABARU. ID) – Sebanyak 84 siswa-siswi SD IT Amal Insani mengikuti haflah tahfiz Angkatan ke VIII juz 30, 29, 28, 27, 25, dan 1 di Gedung Haji Jepara, Sabtu 20 Mei 2023.

Waka Kurikulum SDIT Hendro Wibowo mengatakan program haflah merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin di SD IT Amal Insani. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan pencapaian selama belajar di SD IT Amal Insani.

Pertama-tama anak mengikuti tasmi seperempat juz, bila lolos dilanjut tasmi’ setengah juz, bila lolos dilanjut tiga perempat jus dan bila lolos dilanjut satu juz penuh.

“Setelah sebulan lebih mengikuti ujian tahfiz/tasmi’ akhirnya sebanyak 84 siswa siap diwisuda dalam acara Haflah Tahfiz VIII. Semoga ini menjadi langkah awal para siswa untuk bisa istiqomah dan terus berjuang sampai khatam 30 Juz,” kata Hendro.

Hendro Wibowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wali murid yang telah memberi semangat, memberi motivasi kepada putra-putrinya sehingga mampu menghafal Al-Quran dan bisa mengikuti haflah hari ini.

Dijelaskan oleh Hendro juga bahwa kali ini yang diwisuda juz 30 sda 54 siswa , juz 29 ada 22 siswa, juz 28 ada 2 suswa, juz 27 ada 1 suswa, juz 25 ada 1 suswa, dan juz 1 ada 4 siswa.

Tahun ini ada program kelas akselerasi dengan harapan di kelas ini anak-anak bisa menghafal 4 juz, yaitu juz 30, 29, 1, 2. dan seterusnya. Tujuan dari program ini adalah untuk memenuhi permintaan bagi yang melanjutkan di pondok karena saat di pondok nanti hafalan santri dimulai dari juz satu.

Mereka yang berhasil mengikuti haflah tahun pelajaran 2022/2023 untuk juz 30 dari kelas 1 antara lain: Arsakha Fathir Alkhalifi, Muhammad Rasyid Akbar Azka T. P., Qaulan Layyina, Afwan Ruby Putri Negeri, Azalea Nisa Hanania, Mulyati Nailah Azzahra. Dari kelas 2 antara lain: Hamzah Thoriq Fauzan, Muhammad Raffasya Zaidan, Rasyifa Laudy, Bisma Adhibrata Sanjaya, Qiari Ahmad Dzaki, Annisa Shakayla Putranto, Nisrina Shidqi Aura Shaliha, Nameera Firzana Nurisa Puteri, Syanum, Afkar Syuja’ Abqory, Khairana Nuri Ramadhani, Inaya Nuryn Aishadanina, Muhammad Hanif Arafah.

Dari kelas 3 antara lain: Muhammad Arifin Ghafar, Muhammad Haikal Nadhief, Manika Ruciragati Kinasih, Muhammad Sa’id, Jihan Atiqotu Khumairo, Rofifah Rizqy Ramadhani, Raihan Abbas, Dalhar Nawwaruddin Abdillah, Razita Hasna, Cho Jun Su, Rafa Feisya, Azriel Maulana, Nadine Azalea Shakhi, Gaelan Belva Benita, Aprenia Mutiara Putri Negeri, Al Khalifi Dzikri, Alisha Putri Vingga, Raidah Dzafira Kusheriyanti, Hasna Ayu Kamila, Vika Maromi, Destiano Zeus, Najla Alanda Khalisa.

Dari kelas 4 antara lain: Muhammad Arshaka Faeyza A., Aisya Inara Tsaqib, Thifal Dlaifurrahman, Muhammad Asfa Nadhief Muhammad Hisyam Soleh, Bilal Yusuf Muhammad, Ibnu Kasir, Kezia Azalea Ajora. Dari kelas 5 antara lain: Naura Dinda Nurussyifa, Bagus Karim. Dari kelas 6 antara lain: Muhammad Rafiif Soleh, Muhammad Nafis Endrayana, Felcia Haffafa Senotria, Muazzam Rasyid Hakim, dan Najla Athaya Mumtaza.

Untuk juz 29 dari kelas 1 bernama Arsakha Fathir Alkhalifi. Kemudian dari kelas 3 bernama Humairo Jamila. Dari kelas 4 antara lain: Muhammad Arfa Ibsina, Ibnu Kasir, Kinaryaswa Aqiila Santoso, Muhammad Fahmi Ahkam W.. Dari kelas 5 antara lain: Agnia Alfina Zahrotul Bahiroh, Fatimah Al-Huda, Nuha Wafiqoh, Caring Khaironi Fadhli Syahbana, Naura Qirani Althafunnisa, Myson Juro Kresno Samudro, Hilmi Hamdan Lubawi, Dafa Almer Dzaky. Dari kelas 6 antara lain: Muhammad Arifin Ilyas, Najmarani Nuraida Rahmadiyanti, Muhammad Thobagus Manshur, Zahrotussyita Dinda Safitri, Fayza Kulla Azmina, Evliya Salsabila Maiza, Ayodhya Nur Asham Aslam, ArsyaTsaqiif Ayyasy.

Peserta haflah juz 28 dari kelas 5 antara lain: Amira Mahya Qoni’ah, Kayla Albi Calissa Putri.

Peserta haflah juz 27 dari kelas 5 yaitu Robyn Firdausi Zayyan. Sedangkan peserta haflah juz 1 dari kelas 6 antara lain Sekar Alisya Ramadhani, Meisa Nur Azizah, Muhammad Aiman Muhtadi, dan Misla Azharisma Safira A.

Hadepe – Suli