blank
Jenazah ABK dibawa berjalan kaki menuju ke kompleks pemakaman di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Foto: TW

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jenazah Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo yang berinisial ABK (16) tiba di Kompleks Pemakaman Katolik di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Berangkat dari rumah duka di Plamongan Indah, Semarang, jenazah ABK tiba di Jatiharjo pada pukul 11.40 WIB dan dilakukan prosesi pemakaman secara Katolik.

Terlihat Nikolaus Kondomo beserta istrinya Narti dan saudara kandung ABK dalam prosesi pemakaman tersebut.

Nikolaus Kondomo tampak tegar selama prosesi tersebut. Hingga berakhir pada penaburan bunga oleh tokoh agama Katolik, pihak keluarga, hingga pejabat Pemprov Papua Pegunungan.

Sejumlah pejabat lokal Grobogan seperti Kapolres, Kejari dan Camat Toroh juga diberikan kesempatan menabur bunga di atas pusara ABK.

Begitu juga dengan sahabat dan rekan sekolah yang turut memberikan penghormatan terakhir untuk ABK.

Serangkaian prosesi pemakaman selesai sekitar pukul 13.30 WIB. MC kemudian mempersilakan para tamu dan pejabat untuk mampir di rumah duka yang berada di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon.

Istri Nikolus Kondomo Narti, berasal dari Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Meski secara keseluruhan terlihat tegar, sang ibu bersama saudaranya sempat menangis.

Bahkan, saudara laki-laki ABK menangis saat jenazah diturunkan ke liang lahat, sementara ibunya menangis saat menaburkan bunga ke pusara.

“Mama sayang sama kamu. Mama sayang sama Alin,” ujarnya berkali-kali sembari menangis sesenggukan dan bersimpuh di pusara anaknya, didampingi oleh Nikolaus Kondomo.

Tya Wiedya