blank

SUARABARU.ID Unissula Semarang menyelenggarakan sholawat bersama habaib dalam rangka reuni akbar, Kamis (18/5/2023). Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan kesempatan ini merupakan kesempatan yang istimewa. Karena dalam alumni bersholawat hadir lima habaib yang selalu dekat dengan Allah.

Rektor juga mengungkap sholawat menjadi tradisi Unissula. “Mari kita membangun budaya, membangun tradisi untuk bersholawat dengan membaca sholawat sesuai tuntunan Allah dengan penuh kecintaan. Selalu menaati perintah Allah dan menjauhi larangan Allah sesuai dengan ajaran Rasulullah,” lanjutnya.

Habib Ali bin Ahmad Al Athos yang hadir sebagai pembicara menyampaikan tentang keutamaan tagline Unissula. “Saya senang sekali sebagai alumni Unissula dengan tagline Bismillah membangun generasi khaira ummah (terbaik). Ini tagline yang luar biasa karena diawali dengan bismillah. Apapun yang diawali dengan bismillah, maka akan mendapat keberkahan dari Allah,” jelas alumni Prodi Psikologi Unissula tersebut.

Pemimpin Majelis Sayyidatuna Khodijah Semarang tersebut melanjutkan yang pondasi utamanya adalah kenal dengan Allah dan Rasulullah. “Sedang yang menjadi pilar utamanya adalah akhlakul karimah, baru pilar pembantunya adalah ilmu dan kecerdasan. Maka apabila bisa mengikutinya, insyaAllah akan menghasilkan generasi khaira ummah,” lanjutnya.

Habib Ali juga mengingatkan bahwa Budaya akademik islami (Budai) yang berlaku di Unissula menyasar tiga elemen. Yaitu pendidik sebagai kunci utama untuk mengangkat derajat mahasiswa. “Kedua mahasiswa harus menghormati guru untuk mendapat ilmunya. Dan ketiga orang tua yang harus selalu mendo’akan dan memberikan nafkah yang halal,” jelasnya.

Pembicara selanjutnya adalah Habib Husein bin Toha Baagil Alumni Fakultas Hukum Unissula dan pemimpin majelis Ar Ridwan Tuban. Pembicara lainnya yakni Habib Ja’far Shodiq bin Alwy Al Munawwar pengasuh pondok pesantren Tarim Al Ghonna Semarang. Habib Hasan bin Abdurrahman Al Jufri pemimpin majelis Al Inayah Semarang dan ketua Robithoh Alawiyah Semarang.

Turut hadir Ketua pembina YBWSA Drs Azhar Combo, ketua umum pengurus YBWSA Hasan Toha Putra MBA beserta jajarannya. Hadir pula Wakil Rektor I, II, dan III Unissula beserta dekan wakil dekan dan dosen di lingkungan Unissula. Juga Kepala unit/lembaga/biro dan karyawan di lingkungan Unissula. Turut hadir alumni Unissula juga para mahasantri Pesantren Mahasiswa Unissula.