blank
Jajaran Polresta Magelang bersama MTA Salaman melakukan donor darah, Kamis (18 Mei). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Jajaran Polresta Magelang bersama Majelis Tafsir Alquran (MTA) melaksanakan kegiatan donor darah di gedung MTA Dusun Jurusawah, Desa Menoreh, Salaman, Kamis (18/5/2023) siang.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari berbagai pihak termasuk dari Polresta Magelang,” kata ketua panitia penyelenggaraan,
Ustad Fatkhul Amin.

Kapolsek Salaman AKP Sukarjo yang mewakili Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono menerangkan bahwa kegiatan donor itu diikuti 70 pendonor. Lima petugas dari PMI Kabupaten Magelang mengampu tugas mulia itu.

“Kami jajaran Polresta Magelang sangat mendukung kegiatan kemanusian yang dilaksanakan oleh masyarakat, seperti diselenggarakan oleh Masjelis Tafsir Alquran Salaman ini,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan itu juga bisa ditiru oleh instansi, perkantoran ataupun perkumpulan warga masyarakat untuk membantu orang yang memang sangat membutuhkan.

Di sela kegiatan donor darah itu juga dilaksanakan bakti sosial berupa cukur massal dari Dillan Barbershop Borobudur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek beserta Muspika Salaman, petugas Basarnas Kabupaten Magelang – Basuki bersama anggota, Ketua MTA Kabupaten Magelang Fatkul Amin beserta pengurus,
koordinator donor darah MTA Kabupaten Magelang Priyono, dan para pendonor.

Eko Priyono