blank
Berkaitan pentas Noah besok malam, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, melakukan rekayasa arus lalu lintas sebagai upaya mewujudkan kelancaran, ketertiban, kenyamanan dan keamanan.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mendukung sukses pentas Noah Rabu malam besok (17/5), jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, akan melakukan rekayasa arus lalu lintas dan menyiapkan setidak-tidaknya 4 kantong parkir.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, rekayasa arus lalu lintas dirancang jajaran Satlantas pimpinan Kasat Lantas AKP Maryono berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri pimpinan Waluyo.

Pada prinsipnya, rekayasa arus lalu lintas ini sebagaimana pernah dilakukan saat menyikapi adanya event di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, termasuk ketika melakukan pengaturan saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) Hari Minggu.

Yakni membebaskan arus lalu lintas di seputar alun-alun, dengan mengalihkan ke jalur alternatif. Terkait ini, fungsi traffic light (Bangjo) Ponten depan Kantor Bank Jateng dinonaktifkan sementara. Arus lalu lintas dari arah utara, tidak boleh belok ke kiri ke arah alun-alun, tapi lurus ke depan untuk kemudian melalui ruas Jalan Kartini.

Penutupan Jalan

Untuk ini, di sisi timur perempatan Ponten akan dipasang rambu tambahan penutupan ruas jalan. Tindakan sama, yakni penutupan jalan, juga diberlakukan di perempatan depan Bank BRI Wonogiri. Arus lalu lintas dilarang ke arah timur, menuju ke Masjid Agung At Taqwa, alun-alun dan Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Arus lalu lintas dari arah timur, setelah Jembatan Juranggempal dibelokkan ke kiri di sisi timur SMA Negeri 1, kemudian menyusuri ruas Jalan Murti Pranoto, langsung ke ruas Jalan Ir Sutami menuju Bangjo Gudangseng. Tepat di depan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul, dipasang rambu penutupan jalan ke arah alun-alun dan ke Rumah Dinas Bupati.

Untuk 4 kantor parkir, masing-masing disediakan di belakang Kantor Bupati Wonogiri, sisi barat laut alun-alun tepatnya di timur Kantor Kecamatan Wonogiri Kota, di ruas Jalan Pemuda III sepanjang depan SD Negeri 1 Wonogiri dan di ujung timur Jalan Ir Soekarno sisi barat Jembatan Juranggempal.

Bagian Prokopim Pemkab Wonogiri, menyatakan, pentas akbar band papan atas Noah akan digelar Rabu malam besok (17/5) di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Disajikan gratis untuk masyarakat, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke 282 Tahun 2023.

Bambang Pur