blank
Bacaleg Partai Ummat Wonosobo ikut saat pendaftaran di Kantor KPU setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-DPD Partai Ummat Wonosobo mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU untuk merebut kursi di DPRD setempat, di hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg, Minggu

blank
Partai Ummat Wonosobo siap merebut 6 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 nanti. Foto : SB/Muharno Zarka

(14/5/2023), siang tadi.

Pemberangkatan pendaftaran Bacaleg dilakukan dengan konvoi 10 mobil dari Kantor DPD Partai Ummat di Kampung Sudagaran ke Kantor KPU. Perjalanan rombongan konvoi mobil tersebut diiringi musik angklung dari batang bambu yang naik kendaraan bak terbuka.

Sampai di KPU, Ketua DPD Partai Ummat Seno Bayu Aji dan rombongan diterima Ketua KPU Asma’ Khozin serta anggota komisioner lainnya. Pimpinan rombongan sempat dipakaikan ikat kepala motif batik dan pengkalungan ID Card khusus.

“Hari ini, kami mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Alhamdullilah bisa full 45 Bacaleg dengan kuota 30 persen perempuan terpenuhi. Semoga nanti proses verifikasi berkas berjalan lancar dan semua Bacaleg memenuhi syarat,” harapnya.

Mesin Partai

Seno menyebut, sejauh ini, sebagai partai baru, pihaknya selalu melakukan konsolidasi internal. Dari mulai tingkat DPD, DPC dan Ranting, mesin partai mulai dipanaskan untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.

“Biar Partai Ummat sebagai partai baru, tapi siap untuk mewarnai dunia perpolitikan di Wonosobo. Target perolehan kursi minimal 4 dan maksimal 6 kursi. Kita akan berusaha dan bekerja keras satu Dapil dapat satu kursi. Optimis target tersebut bisa dicapai,” ujarnya.

Dikatakan Seno, target perolehan kursi memang harus tinggi, tapi hasil yang menentukan Allah. Yang penting semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Ummat harus berusaha untuk mencapai hasil yang maksimal.

Menyinggung soal belum jelasnya kebijakan pelaksanaan pemilu dengan sistem proporsional terbuka atau tertutup, pihaknya tidak mempersoalkannya. “Mau sistem pemilu proporsional terbuka atau tertutup kami sama-sama siap,” tegasnya.

Muharno Zarka