blank
BERKAS - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Satori bersama pengurus lain menyerahkan berkas. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.DT,Tegal – Pada kontestan Pemilu serentak 2024 mendatang Partai Demokrat Kota Tegal menargetkan hanya satu kursi di tiap Daerah Pemilihan (Dapil).
“Walaupun Partai Demokrat partai besar tapi, dalam hal terget perolehan kursi kami tidak sombong sehingga kami menargetkan 1 kursi per Dapil jadi 4 kursi untuk duduk di DPRD Kota Tegal,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal l, H Satori SE usai menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) di KPU Kota Tegal, Minggu (14/5/2023).
Satori menegaskan, pihaknya berprinsip, lebih baik target kecil tapi bisa tercapai, daripada target tinggi tapi tidak terpenuhi. “Lebih baik target kecil tapi tercapai, daripada target tinggi tapi tidak terpenuhi,” ujar Satori.
Partai Demokrat Kota Tegal telah mengajukan Bacaleg sejumlah 30 orang. 13 orang perempuan dan 17 laki-laki. “Alhamdulillah untuk memenuhi 30 Persen keterwakilan dari unsur perempuan terpenuhi,” tutup Satori.
Penyerahan berkas Bacaleg Partai Demokrat Kota Tegal ke KPU dilakukan dengan jalan kaki diiringi musik tradisional Calung. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara Partai Demokrat Kota Tegal dianggap telah memenuhi persyaratan. Pihaknya masih menunggu untuk verifikasi lebih lanjut sampai ditetapkan pada Daftar Calon Tetap (DCT) nggota legislatif pada Nopember 2023 mendatang.
Untuk saat ini, dua kader Partai Demokrat duduk di DPRD Kota Tegal, atas nama Satori SE Dapil Tegal Timur dan Imam Teguh Santoso SH MH Dapil Margadana.
Sutrisno