blank
Soleh, SIP Lurah Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang di Kantor Kelurahan Wonotingal Jumat sore (12/5/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan program kepolisian di tiap-tiap RW (Rukun Warga) atau disebut Polisi RW, telah siap bertugas di kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Program Kapolri yang dibentuk di Kota Semarang, oleh Polrestabes Semarang di Lapangan Pratisara Wirya dan dipimpin langsung oleh Kombes Pol Irwan Anwar pada hari Selasa lalu, (9/5/2023) sebanyak 1349 personil akan ditempatkan melekat pada level tingkat RW.

Di Kelurahan Wonotingal, menurut Lurah Wonotingal Soleh, SIP telah ada sebanyak 6 personil Polisi RW yang akan ditempatkan di masing-masing RW sesuai jumlah RW yang ada di kelurahan yang ampunya.

“Kemarin hari Kamis (11/5/2023),  ada 2 orang anggota Polisi RW datang. Kalau tidak salah dari RW 01 dan RW 04. Mas Moch Zida dan Diva Juwedi dan sudah siap bertugas 6 personil Polisi RW,’ jelasnya di Kantor Kelurahan Wonotingal, Jumat (12/5/2023).

Harapannya ke depan, lanjut Lurah Soleh, keberadaan Polisi RW itu dapat lebih membantu masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, terutama bagi kelurahan-kelurahan yang memiliki jumlah RW yang banyak, tentunya akan sangat membantu sekali.

“Kalau (Kelurahan) Wonotingal, Alhamdulillah masih kondusif, beda dengan kelurahan lain yang banyak RWnya. Walaupun sudah ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa (TNI AD), dengan adanya Polisi RW In Syaa Allah sangat membantu,” ujarnya.

Sedang Polisi RW yang bertugas di Kelurahan Wonotingal, yang berjumlah 6 tersebut dan sudah disosialisasikan ke warga, masing-masing berpangkat Bripda, yaitu Moch Zida Nilta Chaqqi bertugas di RW 1, Eka Bagus Listiano RW 2, Aldi Muhammad Mirza RW 3, Diva Juwedi Kuncoro Aji RW 4, Muhammad Alfian Williandanu RW 5 dan Mohammad Miftah Farid di RW 6.

“Ya Polisi RW itu nanti, tentunya awal bertugas akan memperkenalkan kepada warga, melalui pertemuan-pertemuan warga, baik tingkat RW maupun RT. Agar masyarakat mengenal dan paham,” urai Lurah Soleh.

Absa