Bertempat di Pendapa Kabupaten Pacitan (Mas Tumenggung Djogokarjo), Bupati Indrata Nur Bayu Aji (berdiri) memberikan sambutan saat menyambut kedatangan Tim Penilai dari tingkat Provinsi Jatim.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Desa Wonosidi, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, yang menjadi duta dari Kabupaten Pacitan, masuk nominasi sebagai desa pelaksana gotong royong terbaik Jawa Timur Tahun 2023.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, berkaitan hal tersebut dan dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) Ke-XX, Kabupaten Pacitan kedatangan Tim Penilai dari tingkat Provinsi Jatim, untuk melakukan kunjungan lapangan ke Desa Wonosidi.

Kedatangan Tim Penilai disambut langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dalam acara ramah tamah bertempat di Pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo. Sebelum esok harinya, Tim Penilai berkunjung ke Desa Wonosidi, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

Melalui verifikasi lapangan, nantinya Tim Penilai tingkat Provinsi Jatim akan melihat kondisi sebenarnya. Penilaian yang dilakukan meliputi bidang kemasyarakatan, bidang Sosbud Keagamaan, ekonomi dan lingkungan hidup.

Kepada Tim Penilai, Bupati Indrata Nur Bayu Aji, menjelaskan, di Pacitan gotong royong sudah menjadi budaya sehari-hari. Bahkan mulai lahir sampai meninggal, orang Pacitan itu hidup dalam budaya bergotong royong.

Ramah tamah bersama Tim Penilai, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bersama para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati. Berikut para kepala perangkat daerah terkait, Camat Tulakan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pacitan, Kepala Desa (Kades) Wonosidi serta Tim Pembina Gotong royong dari unsur perangkat daerah.

Bambang Pur