blank
Kader dan pengurus PPP Jateng menaiki jeep dan menggelar kirab budaya dalam rangka pendaftaran Bacaleg ke KPU Jateng, Jumat (12/5/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng menggelar kirab budaya dalam rangka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Mulai dari Taman Indonesia Kaya, Jumat (12/5/2023), para kader, pengurus, hingga bacaleg menaiki jeep perang sembari mengiringi parade kirab di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Jalan Veteran depan gedung KPU Jateng.

“Dari 120 bakal calon anggota DPRD Jateng yang kami daftarkan, 40 persen diantaranya terisi keterwakilan perempuan sejumlah 44 orang, sisanya 76 laki-laki,” kata Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie.

Masruhan menjelaskan, terkait persiapan Pileg pada Februari 2024 mendatang, PPP Jateng mentargetkan 13 daerah pemilihan (dapil) akan terisi penuh oleh kader PPP.

“Pemilu sebelumnya (2014) kami dapat 8 kursi, lha targetnya besok ini kami yakin dapat 13 dapil terisi semua, kami optimis apalagi ditunjang dengan kondusivitas partai,” katanya.

Dalam pendaftaran tersebut dirinya mengungkapkan, PPP Jateng diprediksi bisa mendulang suara signifikan apalagi setelah beberapa waktu lalu PPP juga sudah menetapkan dukungan kepada salah satu capres yang saat ini elektabilitasnya tinggi sehingga memungkinkan akan mendongkrak perolehan jumlah suara.

Hery Priyono