blank
Anjing jenis Siberian Huzky ini dibawa ke acara pertunjukkan dangdut untuk antisipasi adanya insiden tawuran di Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seekor anjing jenis Siberian Huzky dibawa anggota Polsek Grobogan menuju ke pertunjukan dangdut di Desa Teguhan, Kecamatan/Kabupaten Grobogan.

“Meski tidak ada kejadian tawuran dalam pertunjukan dangdut ini, namun anjing Siberian Huzky ini dibawa sebagai sarana shock therapy bagi para pengunjung,” ujar Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi, Jumat 12 Mei 2023.

“Ini cuma sebagai shock terapy saja. Jadi kalau pengunjung yang takut anjing, sudah bisa mengantisipasi dirinya untuk tidak bertindak anarkis saat menyaksikan pertunjukkan dangdut,” ujar AKP Candra.

Dijelaskan AKP Candra, anjing Siberian Huzky milik unit K9 Polres Grobogan ini memang sengaja dihadirkan untuk antisipasi tawuran.

Baca juga Sat Samapta Polres Grobogan Lakukan Razia Pengamen dan Gelandangan

Dirinya mengungkapkan, aksi tawuran rentan terjadi saat pertunjukkan dangdut di sebuah acara seperti pernikahan atau khitanan.

“Seperti hari ini ada pertunjukan dangdut, kita dibantu personel dari Polres Grobogan dan TNI untuk mengamankan agar jalannya pertunjukkan lancar tanpa insiden anarkis,” ujar AKP Candra Bayu.

Selain menghadirkan anjing ini, Kapolsek mengimbau kepada para pengunjung agar tidak berbuat anarkis selama pertunjukkan dangdut berlangsung.

Apalagi sampai mabuk berat akibat minum minuman keras karena hal ini akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita mintalah mereka tertib agar tidak terjadi salah paham, kemudian berujung tawuran dan perbuatan anarkis lainnya,” tutup mantan KBO Satlantas Polres Grobogan ini.

Tya Wiedya