blank
Rektor Unisri Prof Dr, Drs Sutoyo M.Pd menyerahkan SK pengangkatan kepada salah seorang pejabat baru masa bakti 2023- 2027 dalam acara di Auditorium kampus setempat, Selaqsa (9/5). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Prof Dr, Drs Sutoyo M.Pd melantik 12 pejabat Dekan dan Wakil Dekan masa bakti 2023-2027, di auditorium kampus, Selasa (9/5/2023).

Hadir dalam acara ini Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Perguruan tinggi Slamet Riyadi Surakarta, juga dilaksanakan serah terima jabatan Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Masa Bakti 2019-2023.

Rektor Unisri Prof Dr, Drs Sutoyo M.Pd dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Dekan dan Wakil Dekan Masa Bakti 2023-2027 yang dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat baru di Universitas Slamet Riyadi.

Dikemukakan Dekan dan Wakil Dekan tidak sekedar jabatan tetapi dibalik jabatan mengandung makna  tugas dan tanggung jawab. Tantangan ke depan tidak mudah tetapi sulit. Untuk itu pejabat baru perlu menyamakan persepsi, menyatukan langkah, menyamaikan pikiran dengan seluruh sivitas di fakultas.

Kesemuanya untuk memajukan fakultas sesuai dengan janji akademik dan non akademik pada  waktu pelaksanaan fit and proper test.

Persoalan yang segera harus ditangani dan dilakukan dengan baik pertama terkait penerimaan mahasiswa baru. Promosi penerimaan masa baru menjadi tanggung jawab kita bersama .Sampai Sabtu pekan lalau tercatat 824 pendaftar dan yang membayar sebanyak 273 mahasiswa baru. Dibanding tahun lalu pada hari dan tanggal yang sama  hasilnya cukup membanggakan dan ada peningkatan.

“Target kita 3.000 pendaftar dan yang diterima 2.000 orang. Ini masih jauh dari harapan. Kedua yang harus dilakukan terkait layanan terhadap mahasiswa,  baik pelayanan akademik maupun nonakademik,”ujar Rektor.

Ditambahkan, Dekan, Wakil Dekan dan seluruh pejabat struktural yang ada di Unisri serta dosen berikut  karyawan punya tanggung jawab sepenuhnya terkait target penerimaan mahasiswa baru. Karena kita jadi Dekan, Wakil Dekan dan Dosen karena adanya mahasiswa.

Trust masyarakat kepada Unisri sudah baik dan luar biasa. Sekarang ini ada  sekitar 6000 mahasiswa yang terdaftar pada pusat data kita  Insya Allah getok tularnya baik. Mudah-mudahan target ini bisa terpenuhi,” jelasnya.

Sementara itu dari Humas Unisri diperoleh keterangan  terkait pejabat baru masa bhakti 2023-2027. Fakultas Hukum  Dr. Dora Kusumastuti SH,MH (Dekan) dan Agatha Jumiati SH, MH (Wakil Dekan ). Fakultas Ekonomi Dr Aris Eddy Sarwono SE, Msi (Dekan) dan Drs Sunarso MM (Wakil Dekan).

Fakultas Pertanian Dr Ir  Dewi Ratna Nurhayati MP (Dekan)  dan Ir Kharis Triyono Msi (Wakil Dekan). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Drs Suwardi Msi (Dekan) dan Dr.Dra Hening Suryo Sardjono Msi  (Wakil Dekan).

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan  Dr Anita Trisiana Spd MH (Dekan) dan Anggit Grahito Wicaksono SPd,MPd (Wakil Dekan) .Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Dr Nanik Suhartatik STP  MP (Dekan) dan Dr Merkuria Karyatina  SP,MP (Wakil Dekan).

Bagus Adji