blank
Putri (alm,) Kiai Dimyati Rois (Mbah Dim), Lamaatus Shobah Dimyati Rois, maju mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI mewakili Jawa Tengah.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Putri (alm.) kiai kharismatik asal Kendal, Lamaatus Shobah Dimyati Rois, mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng, Rabu (10/5/2023).

Diantar sejumlah pendukungnya, calon anggota dewan yang biasa disapa Ning Lamaah ini tiba di gedung KPU Jateng sekira pukul 14.00 WIB dan langsung diterima oleh anggota KPU Jateng.

Ditanya usai melakukan pendaftaran, dirinya mengaku benar-benar siap menjalani proses tahapan pencalonan walaupun baru kali pertama ini dirinya maju mencalonkan diri sebagai DPD RI mewakili Provinsi Jateng.

“Visi misi saya di Jateng tujuannya seperti pembangunan sektor pertanian, perikanan, hingga buruh migran menjadi fokus utama saya. Terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas,” kata Ning Lamaah.

blank
Lamaatus Shobah Dimyati Rois

Dirinya menjelaskan, di Jateng sendiri terdapat banyak sekali buruh migran yang masih butuh banyak perhatian terkait kesejahteraan. Peningkatan kualitas buruh migran berbanding lurus dengan kenaikan pendapatan income dari buruh itu sendiri.

“Saya sendiri dari background keluarga petani petambak dan saya sendiri ada background buruh migran, dan saya mengusung hal tersebut karena di Jateng soal permasalahan tersebut memang urgent,” katanya.

Ning Lamaah mengaku, untuk maju dalam pencalonannya tersebut dirinya sudah mendapatkan dukungan terverifikasi sebanyak 6800 suara. Oleh karena itu dirinya optimis maju mencalonkan diri menjadi senator mewakili Jawa Tengah.

Hery Priyono