blank

SUARABARU.ID Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha Putra MBA mengapresiasi capaian Unissula yang berhasil mempertahankan akreditasi perguruan tinggi unggul hingga tahun 2029. “Rasa hormat saya, simpati saya, harus saya berikan kepada bapak Rektor Unissula Prof Dr Gunarto yang berhasil mengantarkan Unissula secara institusi berhasil meraih akreditasi unggul. Begitu pula mayoritas dari 40 prodi yang ada juga telah terakreditasi unggul atau A”, ungkapnya saat memberikan sambutan pada halal bihalal YBWSA di kampus Unissula (9/5/2023).

Status APT Unggul Unissula akan kadaluarsa pada 27 Maret 2024. BAN PT telah mengirimkan surat perihal keputusan memperpanjang APT Unissula hingga tahun 2029. Hal itu tertuang dalam surat nomor 1592/BAN-PT/PMTI/2023 pertanggal 3 Mei 2023 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof Ari Purbayanto PhD.

Dalam surat disebutkan bahwa berdasarkan data PDDIKTI, BAN PT telah melakukan penghitungan ke 1 atas pemantauan dengan hasil dinyatakan lolos Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi.

Dalam surat tersebut juga disebutkan BAN PT akan menerbitkan surat keputusan mengenai perpanjangan peringkat akreditasi pada saat berakhirnya surat keputusan akreditasi sebelumnya. Sehingga secara otomatis Unissula berhasil mempertahankan Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul yang akan berlaku tahun 2024 hingga tahun 2029 mendatang.