blank
Tersangka utama pelaku pembunuhan mutilasi yang kemudian mengecor korbannya dalam semen (tengah) diringkus polisi. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tersangka utama pelaku pembunuhan mutilasi yang kemudian mengecor korbannya dalam semen telah diringkus polisi.

Rencananya hari ini Polrestabes Semarang akan merilis kasus tersebut.

Demikian diungkap Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudussy pada Selasa (9/5/2023) malam.

Menurut Iqbal hasil otopsi menyebutkan bahwa korban dimutilasi saat masih hidup.

Hasil otopsi terhadap korban, Irwan Hutagalung (53) yang merupakan bos air galon isi ulang dimutilasi saat dalam keadaan masih hidup.

“Kepala korban dipukul dengan sangat keras menggunakan benda tumpul mengenai kening kiri tembus hingga rahang kanan,” terang Iqbal.

“Setelah korban sekarat (pingsan) kemudian dimutilasi dengan senjata tajam. Tubuh korban dipotong 4 bagian, kepala, lengan kanan, lengan kiri dan badan lalu dicor dengan semen,” ungkap Iqbal.

Proses otopsi sendiri dilakukan oleh tim dokter RSUP dr. Kariadi Semarang.

Sebelumnmya, korban ditemukan tewas di tempat usahanya, yakni AHS Arga Tirta, yang merupakan usaha pengisian air minum isi ulang galon dan jual gas yang beralamat di Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada Senin 8 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Korban sejak Jumat (5/5/2023) diketahui sudah tidak terlihat dan ponselnya tidak bisa dihubungi. Jejak digital ponselnya terlihat terakhir aktif WhatsApp pada Jumat 5 Mei 2023 pukul 00.57 WIB.

Ning S