blank
BANTUAN - Salah seorang warga menerima bantuan telur dan daging ayam. (foto: dinkominfo)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 1.773 Keluarga Risiko Stunting (KRS) di kota Pekalongan menerima bantuan berupa 1 paket telur ayam berisi 10 butir dan 1 paket karkas (daging) ayam dari Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional melalui PT POS Indonesia Cabang Pekalongan, Selasa (9/5/2023).

Didit Himawan selaku kepala Satgas Pendistribusian Bantuan Sosial PT POS Indonesia Cabang Pekalongan menuturkan bahwa data terkait KRS penerima manfaat diperoleh melalui Pemerintah Pusat kemudian ditindaklanjuti dengan kroscek data oleh dinas terkait yakni Dinas Sosial-P2KB, Dinas Kesehatan serta Dinas Pertanian dan Pangan setempat.

“Setelah dilakukan kroscek, kemudian kami terima surat pergantian dari beberapa kelurahan terakit penerima manfaat sebagai dasar yang kita gunakan untuk penyaluran hari ini,” katanya.

Ia menambahkan, terkait penyaluran di kota Pekalongan dilaksanakan dalam 1 hari sama dengan penyaluran di kabupaten Batang dengan total KRS 6.667 sedangkan untuk kabupaten Pekalongan akan dilaksanakan pada keesokan harinya 10 Mei 2023 kepada 9.964 KRS.

Adapun persyaratan yang harus dibawa oleh KRS antara lain KTP/KK asli, Didit menerangkan jika penerima berhalangan hadir dapat diwakilkan oleh anggota keluarga penerima lain yang masih dalam 1 KK dan cukup umur, “Bantuan diberikan untuk membantu percepatan penurunan jumlah warga kurang gizi atau stunting. Sekaligus mengentaskan daerah rawan pangan,” pungkasnya.

Nur Muktiadi