blank
Kadisparbud Zamroni Lestiaza dan Asisten 1 Sekda Jepara Ratip Zaeni bersama panitia

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ratusan kicau mania atau penggemar burung berkicau dari berbagai daerah mengikuti lomba burung Piala Bupati Jepara tingkat nasional yang dilaksanakan di lapangan kompleks wisata Pantai Kartini Jepara, Minggu (07/05/2023). Lomba burung ini di ikuti peserta dari berbagai kota antara lain Surabaya, Yogyakarta, Solo, Kudus, Pati, Demak, Semarang,” tambah Zamroni.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili oleh Assisten 1 Sekda Jepara Ratip Zaeni dalam sambutannya mengatakan, diselenggarakan Piala Bupati Cup tujuan untuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Jepara dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat Jepara. “Ini merupakan ajang promosi wisata yang ada di Kabupaten Jepara,” kata Rotib.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membantu berkembangnya ekonomi kreatif baru dimasyarakat, karena hobi burung berkicau merupakan salah satu potensi ekonomi kreatif berbasis hobi yang memiliki turunan ekonomi yang luar biasa.

Ratib Zaeni berharap, dengan adanya kontes semacam ini nantinya akan mengangkat wisata Jepara dikenal luas, mengingat peserta yang ikut banyak dari luar daerah.

Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza menambahkan, lomba burung kicau Piala Bupati Cup Jepara tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
“ Selain sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta burung kicau yang ada di Kabupaten Jepara juga sebagai pendorong motivasi para kicau mania Jepara untuk menghasilkan burung kicauan yang bagus.

Sementara itu Ketua Panitia Naja Mudin Eka Sasmaka menjelaskan, adapun burung yang dilombakan pada kontes ini meliputi Murai Batu, Cucak Hijau, Anis Kembang, Kacer, Cendet, Kenari, Sogon dan Lover Bird.

Hadepe -kmf u