blank
Sebagian alumni SMA Negeri 1 Kendal berhalalbihalal di Yogyakarta, hari ini. Foto: eko

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Alumni SMA Negeri 1 Kendal yang kini tinggal di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, menggelar halalbihalal di rumah dr Yulianto warga Jalan Tegalgendu Nomor 14, Kotagede, Yogyakarta, hari ini Minggu (7 Mei 2023). Acara syawalan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2023 itu dihadiri puluhan lulusan SMA Kendal dari semua angkatan.

Ada lulusan tahun 70-an yang menyempatkan hadir. Ada pula lulusan tahun 1981 warga Solo yang hadir bersama istrinya, yakni Oskar. Dari Magelang ada Ety Nurwiyati yang merupakan lulusan tahun 1981.

Pada acara berlabel: Syawalan SMAN1K Jogja Raya itu, setelah peserta bercengkrama mengenang masa sekolah di Kendal, juga saling memaafkan dalam rangka Lebaran tahun ini. Mereka juga mengenang perilaku beberapa guru di masa lalu. Salah satunya membicarakan guru Subari BA yang dikenal sangat disiplin.

blank
Ketua paguyuban alumni SMA Kendal warga sekitar Yogyakarta, dr Edhi. Foto: eko

Acara hari ini juga diisi pembentukan panitia alumni SMA Kendal yang kini menetap di sekitar Yogyakarta. Seperti Purworejo, Magelang, Solo, Klaten. Adapun yang dipercaya sebagai ketua adalah dr RT Edhi sedangkan wakilnya dokter Yulianto. Suta Kusumastuti sebagai sekretaris.

Pungkasan acara diwarnai dengan foto bersama. Ada yang melontarkan pengumuman bahwa fotonya akan dilukis oleh alumni 1981, asal Weleri, yakni Andreas yang kini berprofesi sebagai pelukis dan tinggal di Yogyakarta.

“Wah itu hanya guyonan,” kata pelukis Andreas yang ikut dalam acara itu.

Eko Priyono