JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam mensukseskan program Baksos Keluarga Berencana Nasional Aisyiyah, kini libatkan kader Majelis Kesehatan( MKes) disemua Cabang se – Kabupaten Jepara. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang berlangsung Jum’at 5 Mei 2023 M di Aula lantai 2 RS PKU Aisyiyah Jepara

Cabang tersebut adalah Donorojo, Keling, Kembang, Bangsri, Mlonggo, Pakis Aji, Jepara Kota, Batealit, Tahunan, Pecangaan, Kedung, Welahan, Kalinyamatan, Mayong dan Nalumsari.

Menurut Ketua PDA Jepara Sugiarti, sepak terjang Aisyiyah untuk Negeri adalah semua bidang terlampaui. Dengan demikian MKes melaksanakan kegiatan koordinasi ini bertujuan meningkatkan derajat perempuan yang berkemajuan.

“Sedangkan Misi Mkes berperan aktif dalam mewujudkan berprilaku hidup sehat dalam bingkai Islam serta infrastruktur kesehatan yang berkwalitas,” terang Ketua PDA Jepara Sugiarti.

Kami melakukan advokasi ditingkat pusat maupun daerah dan sosialisasi yang merupakan amal sholeh dan pahala mengalir untuk mengajak dalam hal kebaikan serta pentingnya KB pada pasangan usia subur.

“Bukan melarang melahirkan tetapi membantu kemajuan bangsa dan pemerintah,” ujar Sugiarti. “Dasar Aisyiyah bergerak dalam mendukung program pemerintah tidak lepas dari firman Allah QS.An Nisya : 9 dan QS. Ar Ro’du :11. Harapannya memberi semangat untuk membantu bekerja keras, cerdas dan bekerja dengan tuntas juga berkwalitas,” tambahnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pelayanan KB DP3AP2KB, Endang Rahmawati,S.Si.T,M.M mengungkapkan, pelayanan KB NKJP dalam momentum baksos Aisyiyah akan dilaksanakan serempak tanggal 22 Mei 2023 di RS PKU Aisyiyah Jepara dan PKU Muhammadiyah Mayong. “ Target Jepara calon akseptor 140 akseptor disemua faskes, inplan 130 calon dan KB akseptor 2 calon,” ujarnya

Sedang persyaratan sebagai berikut yaitu Foto copy KTP 2 lembar, Foto copy KK 1 lembar, Inform consent ( kalau tidak punya bisa minta di lokasi) dan untuk pendaftaran dapat menghubungi contac person 082322346500/ kader Aisyiyah setempat. “Bagi peserta KB disediakan uang transport,” ujar Ukrowiyah.

Hadepe – Kusnitah