blank
PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Foto: Dok/Pegadaian Kanwil IX

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk material bahan bangunan kepada lima korban yang rumahnya mengalami kerusakan fatal, akibat kebakaran yang terjadi pada 20 Maret 2023 lalu

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 49,5 juta. Diketahui, kelima korban kebakaran yang rumahnya mengalami kerusakan fatal antara lain, Iwan Tumuyu, Oma Buna, Petrus, Ester dan Wet Khiang.

Bantuan diserahkan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kepada para korban melalui pengurus RW setempat, Jumat (5/5/2023).

“Bantuan ini merupakan bentuk Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, untuk membantu para korban kebakaran,” kata Pimpinan PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, melalui Kepala Bagian TJSL, Matsani.

Ia menyebut, bantuan tersebut diberikan atas adanya permohonan bantuan kepedulian sosial untuk korban kebakaran. Setelah dilakukan survei ke lokasi kebakaran, didapati lima rumah warga mengalami kerusakan parah.

Dikatakan, para korban yang rumahnya rusak parah, saat ini dievakuasi sementara (mengungsi) di posko bantuan yang berada di belakang Museum Kebangkitan, sembari mencari hunian sementara.

“Dari hasil survei, kami menyalurkan bantuan agar para korban bisa kembali memiliki rumah hunian tetap,” ujarnya.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban. Terlebih saat ini mereka harus kehilangan tempat tinggal karena peristiwa kebakaran tersebut.

“Bantuan yang kami berikan tidak sepenuhnya menghilangkan beban para korban, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban hingga para korban mempunyai hunian tetap,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW.05 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Albertus Fendiona menyampaikan terima kasih kepada PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi para korban, karena mereka saat ini kehilangan tempat tinggal. Terima kasih PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 atas bantuannya,” ucap Albertus.

Ning S