blank

SUARABARU.ID Fakultas Ekonomi  (FE) Unissula menyelenggarakan halal bihalal di alula Fakultas pada Jum’at (5/5/2023). Narasumber yang hadir adalah pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Dr KH Tafsir MAg. Acara diikuti dosen dan tenaga pendidikan. Turut hadir Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SE MH, Wakil rektor I Dr Andre Sugiono, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSi PhD juga Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Heru Sulistyo.

Dr KH Tafsir MAg menyampaikan dalam menyikapi hari raya Iedul Fitri adalah menjadikan kita suci. Yaitu suci setelah kita berusaha meningkatkan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan. Di hari Idul Fitri kita melanjutkan untuk amal ibadah kita agar bisa menambah ketaqwaan kita terhadap Allah SWT yakni menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan segala bentuk larangan Allah SWT.

Makna suci juga berarti terhapusnya segala dosa dosa kita setelah sebulan penuh kita berpuasa Ramadhan. Adapun hikmah Ramadhan diantaranya adalah bulan penuh ampunan dari Allah SWT. “Suci juga bermakna saling memaafkan diantara sesama atas segala kesalahan selama ini”, ungkapnya.

Sementara itu Prof Gunarto menambahkan  orang yang mulia disisi Allah adalah yang bertaqwa. Karena keberhasilan dari ibadah bulan Ramadhan adalah ketaqwaan. “Jadi bukan rajin ibadahnya di bulan Ramadhan saja, namun di bulan bulan lain juga tetap dan terus menambah amal ibadah kita. Terutama dalam mengamalkan Al Qur’an tidak cukup hanya membaca namun memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari”, pungkasnya.