blank
Wali Kota Muchamad Nr Azis melantik 24 pejabat Pemkot Magelang di Pendapa Pengabdian, Rabu (3/5). (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Sebanyak 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Pendapa Pengabdian Magelang, Rabu (3/5).

Mereka terdiri atas Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang, Jabatan Administrator 13 orang dan Jabatan Pengawas 6 orang.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Agus Windarto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Nurwiyono Slamet Nugroho.

Berikutnya, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sarwo Iman Santosa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk dan KB (DPMP4KB) Nasrodin, dan Direktur RSUD Tidar dr Adi Pramono.

Wali Kota Muchamad Nur Aziz mengatakan, rolling atau tour of duty merupakan hal lumrah dalam roda pemerintahan. Dirinya dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) berusaha sebaik-baiknya dalam penempatan jabatan.

‘’Rolling/tour of duty itu biasa, bukan akhir. Saya dan Baperjakat berusaha sebaik-baiknya. Yang penting jaga semangatnya. Yang dipilih sekarang adalah yang terbaik,’’ ungkap Azis yang juga dokter spesialis penyakit dalam.

Dia meminta seluruh jajarannya untuk fokus pada upaya penurunan angka kemiskinan, dari saat ini sekitar 6 persen menjadi 4 persen.

Menurutnya, kebahagiaan adalah bagaimana yang bahagia menularkan bahagia kepada orang lain. Karena itu dia minta masalah kesejahteraan masyarakat diperhatikan.

‘’Yang utama kemiskinan turun, targetnya dari 6 persen menjadi 4 persen. Masalah kesejahteraan masyarakat harus diperhatikan,’’ pintanya.

Dia menyebutkan daerah priotitas penanganan kemiskinan saat ini antara lain Kelurahan Rejowinangun Utara, Rejowinangun Selatan dan Magersari.

Aziz optimistis tahun ini target bisa tercapai, terlebih didukung dengan infrastruktur yang memadai. (pemkotmgl)