Pj Bupati Edy Supriyanta saat membuka pelatikan

JEPARA (SUARABARU.ID) –Sebanyak 40 orang peserta akan mengikuti Pelatihan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan tanggal 3 – 19 Mei 2023. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Pembukaan pelatihan tersebut yang diselenggarakan di Gedung Shima, Kompleks Setda Jepara pada Rabu, (3/4/2023) tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Pj Bupati dalam sambutannya menegaskan, suatu kota akan menjadi maju, bagus, dan terawat apabila perencanaan dilakukan secara konsisten. “Banyak orang yang ingin datang ke Jepara untuk melihat pariwisata yang indah, namun masih perlu didukung dengan sarana dan prasarana pembangunan,” ujar Edy Supriyanta.

Peeserta pelatihan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah

Untuk itu ia berharap, peserta diklat yang sebagian besar dari kalangan milenial agar memberikan ide dan gagasannya dalam perencanaan pembangunan. “Perencanaan perlu didukung dengan sumber daya manusia dan teknologi. Saya minta dari BKD untuk diteliti betul dan dievaluasi peserta yang punya talenta. Kita butuh perencanaan ke depan,” kata Edy.

Eka Prasetija Nurjuli Agung Wibawaningrum selaku Sekretaris BKD Kabupaten Jepara dalam paparannya menyampaikan bahwa pelatihan adalah untuk membekali, meningkatkan, dan mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan bagi tim penglola perencanaan di Jepara, sehingga dapat bertanggung jawab dengan efektif dan efisien sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hadepe