blank
Jokowi minta para atlet bisa meraih medali emas lebih banyak, dan peringkat lebih baik dari sebelumnya. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Presiden RI, Joko Widodo, memberikan target kepada kontingen Indonesia, yang diterjunkan di ajang SEA Games XXXII/2023 Kamboja. Kepala Negara minta para atlet, untuk bisa meraih medali emas lebih banyak, dan peringkat lebih baik dari sebelumnya.

Demikian disampaikan Jokowi dalam arahannya, saat melepas keberangkat kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja, yang dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

”Di SEA Games Vietnam kita memperoleh 69 medali emas, dan ada di peringkat ketiga. Sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta medali emasnya diatas 69, peringkatnya juga diatas tiga, pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau dua,” jelas Presiden Jokowi, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo .

BACA JUGA: PLN Siapkan Listrik Andal, Jadikan Indonesia Tuan Rumah KTT ASEAN Labuan Bajo yang Spesial

Namun dia menyadari, target yang diberikan itu tidak mudah. Dia hanya meminta, para atlet yang bertanding untuk bekerja lebih keras lagi. Hal ini mengingat target yang diusung meningkat.

”Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah. Tapi saya melihat, para atlet yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sudah cukup, untuk bertanding di Kamboja,” terang Presiden.

SEA Games 2023 di Kamboja ini, akan mempertandingkan 36 cabang olahraga. Namun Kontingen Indonesia hanya mengikuti 31 cabang olahraga saja. Beberapa cabang olahraga sudah ada yang mulai bertanding, seperti sepak bola, hoki, dan kriket.

Riyan