blank
GMC Jateng gandeng grup kesenian Wahyu Setya Muda Budaya gelar lomba Tari Lengger dan Pagelaran Seni Kuda Lumping, sekaligus kenalkan sosok Ganjar Pranowo. Foto: Dok/GMC

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID) – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jateng menggandeng grup kesenian Wahyu Setya Muda Budaya menggelar lomba Tari Lengger dan Pagelaran Seni Kuda Lumping di Desa Sawal, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Acara yang sudah dipersiapkan sebelumnya ini diharapkan bisa mengajak milenial untuk meningkatkan kreatifitas dan melestarikan kebudayaan.

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center (GMC) Jateng, Aris Lukmana Putra mengatakan, acara tersebut mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat setempat. Pasalnya, acara tersebut disaksikan oleh masyarakat hingga dini hari.

“Terbukti para penonton ikut menyaksikan acara hingga jam 03.00 WIB pagi,” ungkap Aris Lukmana Putra dalam siaran persnya, Rabu (3/5/2023).

Pada kesempatan itu, Aris Lukman juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo ke generasi muda. Dia berharap para milenial bisa membantu untuk mendukung Ganjar.

Salah satu panitia, Dandi mengatakan, kegiatan yang sudah dipersiapkan beberapa hari lalu sukses digelar.

Dandi mengucapkan terima kasih kepada GMC yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. “Kami juga berterima kasih kepada GMC sudah mau memfasilitasi kegiatan ini,” ungkap Dandi.

Menurut Dandi, acara tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat sekitar, karena bertepatan libur nasional. “Acara tersebut menjadi tontonan yang ditunggu oleh masyarakat karena bertepatan dengan musim libur Lebaran,” ucapnya.

Menurut Dandi, masyarakat Banjarnegara senang dengan tokoh Ganjar Pranowo. Terlebih, saat ini Gubernur Jawa Tengah itu dicalonkan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

“Harapan kami Ganjar bisa menjadi Presiden penerus bapak Jokowi,” ujar Dandi.

Dandi mengaku sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, sehingga menjadi semangat tersendiri untuk mendukung orang nomor satu di Jateng itu.

Dia juga mengajak masyarakat setempat untuk membantu nama Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

“Melihat antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan kesenian yang dilakukan GMC menjadikan semangat tersendiri bagi kami untuk mendorong dan membantu Ayah Ganjar Pranowo dalam pemilihan Presiden 2024,” tandas Dandi.

Ning S