blank
Komunitas Jogging Alun-Alun Jepara Dua

JEPARA (SUARABARU.ID) – Walaupun sebagian besar komunitas jogging Alun-Alun Jepara adalah para pensiunan PNS, namun tergolong luar biasa. Mereka bukan hanya melakukan olahraga bersama setiap hari, namun ruang publik itu juga menjadi sarana untuk membangun komunikasi dengan sesama.

“Ini adalah ikhtiar bersama untuk tetap bugar,” ujar Ali Rumiyantoro yang didaulat menjadi k,ertua komunitas ini. Menurut Ali kebugaran bukan hanya melalui jogging, tetapi juga berkomunikasi dan saling berbagi dengan teman. Dengan demikian fikiran tetap fresh, tambahnya.

blank
Ali Rumiyantoro saat menyerahkan tumpeng kepada Supar

Hal tersebut diungkapkan Ali Rumiyantoro, Selasa (2/5-2023) saat berlangsung acara ulang tahun yang ke – 5 Komunitas Jogging Alun-Alun Jepara Dua. Acara diikiuti sekitar 120 anggota dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ali Rumiyantoro dan diserahkan kepada Supar,salah satu anggota komunitas tersebut

blank
Komunitas Jogging Alun-Alun Jepara Dua peringati ulang tahun ke – 5

Sementara menurut Aris Sutikno, komunitas ini bersifat terbuka, bukan hanya pensiunan. Kebetulan saja dari 120 anggota, 80 % adalah pensiunan ASN. “Jadi siapa saja bisa bergabung dengan kami. Tiap hari, mulai jam 06.00 – 08.00 WIB kami melakukan jogging bersama,” ujar Aris Sutikno mantan Lurah Pingkol Jepara.

Hadepe