blank
Siswa Siswi SD Brumbungan yyan akan berpartisipasi memeriahkan rangkaian HJKS Ke 476 dalam Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita di Jalan Pemuda Kota Semarang, Selasa (2/5/2023). Foto : Absa
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peringatan ulang tahun ke-476 Kota Semarang dimeriahkan dengan joget bareng belasan ribu peserta di sepanjang Jalan Pemuda, Selasa (2/5/2023).
Selain jdeg bareng dengan tajuk Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita juga ada acara makan bersama nasi glewo. Peserta merupakan wakil dari 177 kelurahan yang ada di Kota Semarang.
“Kalau di tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Candisari diambilkan perwakilan empatorang, kalau total secara keseluruhan Kecamatan Candisari mengirimkan perwakilannya ada 40 orang,” jelas Soleh, SIP Lurah Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.
Sedangkan untuk kecamatan lain, lanjutnya, berbeda-beda jumlah orang yang mewakili, tergantung banyaknya kelurahan di tiap kecamatan di Kota Semarang.
Begitu juga yang disampaikan Titik, orang tua siswa SD Brumbungan, Semarang Tengah, yang mengantarkan anaknya yang masih duduk di kelas 4, ikut pula memeriahkan Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita serta sudah bersiap dan berkumpul di depan SD  Marsudirini Jalan Pemuda Kota Semarang sebelum jam 12.00 WIB untuk ikut berpartisipasi.
“Ini yang ikut ada 30 siswa siswi SD Brumbungan dari jelas 4 dan kelas 5. Kalau persiapannya hanya dikasih waktu 2 hari saja. Latihan pertama di SD Pekunden dan latihan kedua di sini (SD Marsudirini Jalan Pemuda), tiap latihan sekitar 2 jam,” jelas Titik, warga Kelurahan Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Selasa (2/5/2023).